Kunci Palsu Jadi Penghantar Ke Hotel Prodeo

PESAWARAN-(PeNa), Kunci palsu yang digunakan untuk mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hijau dengan nomor polisi BE 5299 UD oleh tersangka A (15) menjadi sarana penghantar masuk ke Hotel Prodeo di Mapolsek Padang Cermin.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa tersangka A warga Kelurahan Batu Putu Kecamatan Teluk Betung Barat  Kodya Bandarlampung diamankan di Pantai Sari Ringgung pada pukul 03.00WIB Jumat (19/10).
“Unit Reskrim Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran telah ungkap kasus, yaitu amankan seseorang berinisial A yang diduga melakukan tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP, ” kata dia.
Dijelaskan, tersangka yang masih berusia dibawah umur tersebut ditangkap berdasar LP nomor : LP/B-364/X/ 2018/Polda Lpg /Res Pesawaran/Sek Pacer, tanggal 19 Oktober 2018. “Berdasar laporan dari Suhono dan petugas juga meminta keterangan dua orang saksi yakni Surono dan Mijut kemudian dilakukan pengejaran terhadap pelaku, ” jelas dia.
Diungkapkan, bahwa tersangka A diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan menggunakan kunci palsu dan membawa kabur sepeda motor tersebut. “Setelah mendapat informasi tersebut, anggota reskrim dan korban langsung melakukan pengejaran atau pencarian terhadap pelaku. Didapat informasi bahwa pelaku masih berada diseputaran pantai Sari Ringgung dan bermaksud melarikan diri, kemudian setelah tiba dilokasi tersangka dapat di tangkap dan diamankan, ” ungkap dia.
Ditegaskan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya maka petugas akan menjerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara. “Untuk tersangka A dan barang buktinya, kini masih diamankan di Mapolsek Padang Cermin dan terus dilakukan pemeriksaan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *