Rico Di Tangkap Polisi Usai Mengancam Dan Merampas 

PESAWARAN-(PeNa), Jajaran Polsek Gedong Tataan meringkus Rico Ade Vantasia (21) warga Desa Karang Agung Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus di Dusun Curup Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan sekitar pukul 16.00WIB,Kamis (18/10).
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa penangkapan tersangka tersebut berdasar LP nomor : LP/B-617/X/ 2018/Polda Lpg /Res Pesawaran/Sek Gd. Tataan, tanggal 18 Oktober 2018. “Pada Kamis tanggal 18 Okt 2018 sekira jam 16.00 WIB Unit Reskrim Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran telah berhasil ungkap kasus NON TO OPS CEMPAKA KRAKATAU 2018, yaitu amankan seseorang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP, ” kata dia.
Menurutnya, tersangka memberhentikan sepeda motor yang sedang dikendarai oleh korban, kemudian merampas sepeda motor dan mengancam membunuh korban. “Setelah itu tersangka membawa kabur sepeda motor korban ke arah desa Negeri Sakti, ” ujar dia.
Kronologis penangkapannya adalah sekira pukul 16.00 WIB Kamis (18/10) personil Unit Reskrim Polsek Gedong Tataan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Demy Abtriadi telah berhasil mengamankan tersangka yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.
Pada saat itu, petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa ada kejadian begal atau pencurian dengan kekerasan (curas) di Dusun Solehudin. “Kebetulan anggota unit reskrim Gedong Tataan sedang melakukan patroli rutin. Setelah mendapat informasi tersebut, petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku. Didapat informasi bahwa pelaku lari ke arah atas atau ke Dusun Curup Desa Negeri Sakti dan langsung diringkus, ” ungkap dia.
Ditegaskan, tersangka Rico dengan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hijau Nopol : BE 4136 HL atas nama Sanusi Pane. “Tersangka dengan barang bukti diamankan di Mapolsek Gedong tataan. Penyidik akan mengenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *