Marhaen Bergerak Menangkan Ridho-Bahtiar

LAMPUNG TENGAH (PeNa)- Perlakuan ‘intim’ yang ditunjukkan Surono Danu pada Cagub No 1 MM Ridh Ficardo menggiring kaum marhaen Lampung untuk menangkan calon petahana tersebut.

Surono Danu yang merupakan penemu bibit unggul padi Sertani dengan slogan Mari Sejahterakan Petani (MSP) tersebut merupakan salah satu tokoh penting bagi kamu marhaen nasional. Pergerakannya melawan kapitalis dan sosialisme di Indonesia sempat menjadi perhatian publik ketika langkah nya menghapuskan mafia pertanian melalui swadaya tani.

Pertemuan M Ridho Ficardo dan Surono Danu sudah kesekian kalinya, namun langkah kongkrit dukungan dan pergerakan marhaen baru terwujud beberapa minggu terakhir. Komitmen pasangan cagub No 1 M Ridho Ficardo-Bahtiar Basri dalam mendukung pertanian di Lampung telah diwujudkan hampir merata diberbagai sektor. Termasuk mendukung infrastruktur pertanian di Lampung. Sikap tersebut menjadi salah satu dasar Surono Danu. “Dia (M Ridho Ficardo) adalah ‘anak’ kandung marhaen,” ujar Surono Danu dalam satu kesempatan. “Seharusnya kita mendukung untuk kembali memimpin Lampung dan mensejahterakan petani,” tambahnya.

Program unggulan Sertani tidak hanya melahirkan bibit unggul untuk petani Indonesia, tapi menciptakan sistem Anti mafia pertanian yang bertujuan memaksimalkan kemakmuran petani.

“Program itu tentunya butuh dukungan dari pemerintah provinsi, dan hanya No 1 yang mampu mewujudkan itu. Kita sudah berkomitmen bagi marhaen kemakmuran petani adalah wajib seperti yang diamanatkan Bung Karno,” kata dia.

Surono Danu selama ini akrab dengan partai Banteng Moncong Putih yang dalam. Pilgub Lampung mengusung Herman HN sebagai jagoannya. Tak heran jika Surono Danu menjadi salah satu orang kepercayaan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri Putri.

“Saya berjuang tidak melihat latar belakang, komitmen menjadi yang terpenting. Marhaen butuh pemimpin seperti Ridho Ficardo,” tegasnya.

Sementara itu, Cagub No 1 Ridho Ficardo sendiri mengaku jika program nya selama ini dan kedepannya lebih mengutamakan kemajuan dan kemakmuran petani Lampung. “Kita sedang berupaya meningkatkan berbagai sektor ekonomi salah satunya adalah pertanian. Yang utama adalah memangkas peran mafia dalam sistem pertanian. Caranya itu sudah disampaikan oleh kawan-kawan dari Sertani. Pastinya kesejahteraan petani menjadi tujuan kami,” tegasnya. Bung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *