Tekab 308 Polres Pesawaran Tangkap Pencuri Mesin Bajak

PESAWARAN-(PeNa), Tim Tekab 308 Polres Pesawaran bersama personil Polsek Kedondong menangkap pelaku yang diduga mencuri mesin bajak merk Kubota milik Suparjo (47) warga Desa Pesawaran Kecamatan Kedondong sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (23/6).
Penangkapan pelaku yang bernama  Nurjaya (35) warga  Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong berdasarkan laporan bernomor LP Nomor : LP/B-335/V/2018/SPK/POLDA LPG/RES PSWRN/SEK KDD Tgl 25 Mei 2018.
“Setelah menerima laporan tersebut, kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan dan hasilnya diketahui ada dua orang yang diduga sebagai pelaku. Untuk Nurjaya berhasil diamankan dan satu pelaku berinisial N (22) warga Dusun Tanjung Aman Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong masih dalam pengejaran, ” kata Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi.
Diterangkan, bahwa kronologis kejadiannya adalah bermula Suparjo menyuruh Sapta dan Sarifudin untuk membajak sawah pada hari Jumat (25/5). Kemudian, setelah selesai mesin bajak tersebut diparkirkan di areal sawah miliknya. Antara pukul 12.00 sampai dengan 06.00 WIB dua mesin bajak tersebut raib digondol pencuri.
“Pencuri mengambil mesin bajak merk Kubota jenis diesel dengan cara melepas baut mesin yang menempel pada bajak tersebut. Setelah kehilangan, kemudian pemiliknya melapor ke Polsek Kedondong. Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp17juta,” terang dia.
Ditegaskan, petugas terus mengejar satu pelaku yang identitasnya sudah diketahui. Sementara, pada tersangka Nurjaya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta akan mengenakan dengan pasal pencurian KUHP.
“Ya, tersangka yang sudah diamankan masih terus dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Untuk pasal, akan dikenakan dengan KUHP pasal tentang tindak pidana pencurian yang ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *