Muswil RAPI Ke-4, Erland Syofandi Didaulat Pimpin Wilayah 11 Kabupaten Pesawaran

P E S A W A R A N – (PeNa), Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-4 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 11 Kabupaten Pesawaran Tahun 2022 digelar di Sekretariat Provinsi Jalan Way Rarem Pahoman Kota Bandarlampung, Sabtu (05/11/2022). 

Kegiatan guna menentukan kepemimpinan tingkat wilayah di Bumi Andan Jejama tersebut bertemakan “Melalui Musyawarah Ke-4 Menjadikan RAPI Wilayah 11 Kabupaten Pesawaran Yang Profesional Selaras Tuntutan Pembangunan Daerah Dan Masyarakat”.
Muswil RAPI ke-4 tersebut dihadiri Ketua Umum RAPI (Pengurus Nasional) Riza Fachrial (JZ08AFT), Ketua RAPI Provinsi Lampung Maryati (JZ08CDF), Wakil Ketua 1 RAPI Provinsi Lampung Dian (JZ08ADN), Ketua Sementara yang memegang mandat Wilayah 11 Kabupaten Pesawaran Neni Puryanti (JZ08ANI) dan seluruh Ketua Lokal yang ada di Wilayah 11 serta sejumlah pengurus lainnya.
Dalam Muswil ke-4 tersebut, seluruh Ketua Lokal dan anggota RAPI yang hadir mendaulat Erland Syofandi (JZ08BMU) menjadi Ketua Wilayah 11 Kabupaten Pesawaran periode Tahun 2022-2026 mendatang.
Muswil tersebut dilakukan setelah kepengurusan yang sebelumnya dibekukan dan dikeluarkan kepengurusan sementara guna membentuk lokal dan menyiapkan musyawarah wilayah dalam membentuk kepengurusan definitif dan syah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) RAPI.
“Kegiatan ini kita lakukan setelah kepengurusan sebelumnya masa bhaktinya sudah habis pada bulan Maret 2022 yang lalu, kemudian karena tidak ada aktifitas organisasi di Kabupaten Pesawaran maka diambil alih oleh Provinsi dan dikeluarkan SK kepengurusan sementara di wilayah 11 tersebut, ” kata Wakil Ketua 1 RAPI Provinsi Lampung Dian (JZ08ADN).
Diterangkan, setelah kepengurusan sementara melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan lokal yakni Lokal Kecamatan Gedong Tataan, Negeri Katon dan Tegineneng, Lokal Way Rilau dan Way Lima serta Lokal Padang Cermin, Way Ratai, Teluk Pandan, Marga Punduh dan Punduh Pidada.
“Setelah kepengurusan lokal dibentuk, kita lakukan muswil yang kuorum dengan dihadiri ketua sekretaris dan bendahara lokal yang ada di wilayah 11 Kabupaten Pesawaran, artinya muswil ke-4 ini sah sesuai dengan peraturan dan AD/ART dan PO No 4,” terang dia.
Setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua RAPI Wilayah 11 Kabupaten Pesawaran Erland Syofandi mengatakan bahwa organisasi RAPI lebih didominasi dengan kegiatan sosial maka diperlukan kesadaran tinggi dalam berorganisasi.
“Kedepan, RAPI Kabupaten Pesawaran lebih maksimal dalam berpartisipasi ditengah masyarakat dan dalam proses pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran, ” kata dia.
Oleh: sapto firmansis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.