PDP Pesawaran Meninggal Dan Masih Menunggu Hasil SWAB

PESAWARAN-(PeNa), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berinisial Ah (67) wanita asal Desa Margodadi Kecamatan Way Lima telah meninggal dunia, Sabtu (04/07/2020) sekitar pukul 22.00WIB.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Harun Tri Joko mengatakan bahwa pasien tersebut pada hari Sabtu tanggal 4 Juni 2020 pada pukul 12.00 WIB tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran untuk berobat.
“Keadaan  waktu berobat, dengan keluhan demam sampai 38 derajat celcius lebih, batuk, nyeri ulu hati, mual (+), muntah(-) dan hasil pemeriksaan  PDP.  Semalam sekitar pukul 22.00 WIB pasien meninggal dunia dan petugas medis sudah melakukan pengambilan sample untuk pemeriksaan SWAB pada pasien tersebut,” kata dia, Ahad (05/07/2020).
Ditegaskan, PDP tersebut telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum dengan protokol kesehatan dengan disaksikan oleh TNI dan Polri serta petugas gugus lainnya.
 
 
 
“PDP tersebut sudah dimakamkan dan kini tinggal menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui hasil SWABnya. Karena, saat dilakukan rapid test pada PDP tersebut dinyatakan reaktif,” tegas dia.
 
 
 
 
 
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *