Pemkab Pesawaran Segera Lakukan Rapid Test Massal

 

PESAWARAN-(PeNa), Rencananya, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Pesawaran segera melakukan rapid test massal kepada masyarakat yang berdagang di Pasar Gedong Tataan.
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Pesawaran Harun Tri Joko membenarkan tentang rencana rapis test massal tersebut.
“Ya,benar. Rencananya kita akan lakukan rapid test massal kepada 500 pedagang pasar. Hanya saja, waktunya belum ditentukan. Karena masih menunggu dari Provinsi Lampung, kan itu program provinsi dan kita sudah siap melaksanakannya,” kata dia,Ahad (05/07/2020).
Ia juga menerangkan bahwa rencana rapid test massal akan dilaksanakan di empat kabupaten dan kota madya yakni Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran dan Kota Madya Bandarlampung.
“Kalau kabupaten mendapat jatah 500 alat rapid test dan Kota Bandarlampung 1000 alat rapid test. Nah, kalau tempat juga sudah ditentukan. Untuk Pesawaran akan dilaksanakan di Pasar Gedong Tataan,” terang dia.
Ditegaskan, Pasar Gedong Tataan masuk pada aktifitas pasar yang cukup besar dan lintas pedagangnya banyak dari luar daerah sehingga dipilih menjadi pengetesan massal menggunakan rapid test secara gratis.
“Pasar tersebut banyak didatangi dari mana-mana, ada yang dari Kota Bandarlampung, Pringsewu dan daerah lain. Inilah yang menjadi alasan untuk dilakukan rapid test massal guna memantau kondisi penyebaran covid-19 dilapangan sehingga dengan cepat dilakukan tindakan manakala terindikasi,” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *