Pemda Pesawaran Berangkatkan 500 Orang Untuk Wisata Religi

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran memberangkatkan 500 orang untuk wisata religi ke makam Wali Songo. Pelepasan rombongan peziarah tersebut dilakukan di Aula pemda setempat, Jumat (16/11).
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa rencananya rombongan akan mengunjungi makam para waliyullah yang ada di Pulau Jawa.
“Pada tahun ini kita memberangkatkan peserta ziarah ke makam Wali Songo sebanyak 500 orang yang mewakili dari pengurus dan anggota HMT Kecamatan, Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Pesawaran. Peserta tersebut terdiri dari 220 orang laki-laki dan 280 orang perempuan yang akan diberangkatkan dalam 2 termin, yaitu tanggal 16 dan 26 November 2018, ” kata dia.
Ziarah Walisongo adalah perjalanan ziarah atau berkunjung dan berdoa di makam sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di Nusantara. Lima makam wali berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di antaranya berada di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat. “Insya Allah, pada tahun yang akan datang Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program tersebut dengan jumlah pesertanya akan lebih banyak, ” ujar dia.
Dendi juga berharap kepada seluruh peziarah untuk dapat menjaga kesehatan dan kekompakan serta selalu saling bantu membantu. “Pertama, agar terus menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini lebih menekankan pada fisik. Kedua, berniat baik dan bermaksud mendekatkan diri kepada Allah  supaya mendapatkan keridhoanNya. Ketiga, jaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan kegiatan, hingga kepulangan nanti, ” harapnya.
Ditegaskan, selain itu juga tidak kalah penting yaitu mengikuti segala petunjuk dan bimbingan dari ketua rombongan, kurangi hal-hal yang tidak berkenaan dengan ibadah, seperti misalnya belanja berlebihan dan sebagainya. “Jangan lupa doakan para pemimpin dan masyarakat Kabupaten Pesawaran umumnya, semoga dijauhkan dari bencana dan musibah, serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Pesawaran, ” tegas dia.
Untuk diketahui, hadir pada pelepasan tersebut adalah Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesumadewangsa serta Kepala Kantor Kemenag Kabuaten  Pesawaran, Para Pejabat Struktural  di lingkungan Pemkab  Pesawaran, Para Camat se-Kabupaten Pesawaran, Para Ketua Ormas Islam Kabupaten Pesawaran. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *