Kenang Jasa Pahlawan, Dewi Ramah Tamah Dengan Veteran 

TANGGAMUS-(PeNa), Mengenang jasa pahlawan, Bupati Tanggamus Dewi Handajani lakukan Ramah Tamah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Tanggamus beserta keluarganya di Rumah Makan Savana, Kota Agung Timur, Jum’at (16/11).
Kegiatan tersebut terkait rangkaian Hari Pahlawan 10 November lalu. Hadir pada acara, yakni Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, S.IP., M.Han, Kajari David Palapa Duarsa, Kabagren Polres Tanggamus Kompol Renaldi mewakili Kapolres Tanggamus, Pj. Sekdakab  Hamid H. Lubis,  Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa,  Danpos AL Kota Agung Peltu. Bambang HS., serta sejumlah Kepala OPD Pemkab Tanggamus.
Dalam sambutannya, Sekretaris LVRI Tanggamus Rahman Saleh mewakili Ketua LVRI Sumun Mukhin menyampaikan bahwa jumlah anggota Veteran Kabupaten Tanggamus yang masih hidup 14 orang, sedangkan untuk anggota keluarga LVRI Kabupaten Tanggamus berjumlah 103 orang dan yang hadir pada acara Ramah Tamah tersebut sekitar 50 orang.
“Kami atas nama LVRI Kabupaten Tanggamus mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dalam hal ini Bupati beserta jajarannya, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Mudah mudahan kedepan kegiatan ini dapat kita laksanakan secara berkelanjutan agar dapat kita bersilaturahmi bersama dipenghujung usia kami,” kata dia.
Selain itu, ia juga menyampaikan keingingannya agar Bupati berkenan meninjau lokasi Kantor LVRI Tanggamus. “Kami juga bersyukur dan berterimakasih jika kiranya Ibu Bupati beserta jajaranya berkenan hadir dan meninjau lokasi Kantor LVRI Tanggamus yang bertempat di Talang Padang. Kebetulan musim hujan kemarin kantor LVRI kami juga terkena dampak longsor. Mohon berkenan bantuannya untuk pembangunan talud agar tidak berdampak longsor yang lebih besar lagi. Kiranya pak Dandim juga selaku pembina LVRI Tanggamus berkenan memberikan arahan kepada kami sekalian,” harapnya.
Menyikapi hal tersebut, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan Selamat Hari Pahlawan dan menghimbau agar semua mensyukuri perjuangan para Pahlawan. “Hal itu patut kita syukuri, bahwa berkat perjuangan para Pahlawan ini, kita semua dapat menikmati kehidupan seperti saat sekarang ini. Kita semua harus bangga dengan perjuangan para pahlawan kita, yang telah berperang mengangkat senjata demi kemerdekaan Republik Indonesia,” tutur dia.
Menurutnya, tongkat estafet perjuangan tetap harus berlanjut dan sebagai generasi muda penerus bangsa memiliki kewajiban melanjutkan perjuangan para pahlawan demi memajukan kesejahteraan masyarakat.
“Saya selaku Bupati Tanggamus tentunya tidak dapat berjuang sendirian, dan perlu bantuan dan sinergitas dari semua instansi dan seluruh elemen masyarakat. Kita berjuang besama-sama tanpa memandang setatus dan asal usul kita, demi berjuang mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tanggamus,” ujar dia.
Selanjutnya menyikapi keinginan Sekretaris LVRI Tanggamus yang meminta Bupati untuk meninjau Kantor LVRI Tanggamus di Kecamatan Talang Padang. Dewi  menyatakan akan meninjau Kantor LVRI Tanggamus tersebut.
“Insya Allah siang ini, kebetulan saya ada kegiatan di Talang Padang, sekalian kami sempatkan untuk melihat langsung kondisi Kantor LVRI. Kemudian apabila perlu perbaikan-perbaikan insya Allah akan kami anggarkan di tahun 2019. Kiranya kami selalu mengharap kritikan maupun saran demi membangun Kabupaten Tanggamus yang kita cintai bersama. Demi melanjutkan cita cita bangsa dan demi mengimplementasikan program program kami, sesuai dengan Visi TANGGAMUS, Tangguh, Agamis, Unggul dan Sejahtera,” tegas dia.
Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anggota dan keluarga Veteran yang hadir serta ramah tamah. Dalam kesempatan itu juga Bupati Dewi Handajani menyumbangkan sebuah lagu perjuangan yang berjudul Gugur Bunga. PeNa-Opoy/man.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *