Penderita Tumor Segera Dioperasi Dengan Pendampingan Pemda

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran segera mendampingi Ria warga Desa Penengahan Kecamatan Gedong Tataan ke Rumah Sakit besar yang lengkap peralatannya di Jakarta.
Pendampingan dimaksud untuk meringankan beban keluarga Ria saat menjalani perawatan dan operasi selama di Jakarta. “Nantinya, Pemda Pesawaran melalui satker terkait akan memberikan bantuan pendampingan selama berada di Jakarta. Karena, Ria akan segera dilakukan tindakan medis dengan operasi, ” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kamis (16/8).
Untuk diketahui, Dendi Ramadhona mengunjungi warga yang menderita sakit tumor tersebut setelah selesai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pesawaran.
Ditegaskan, beberapa kali juga pemda telah melakukan hal yang sama bagi warga Pesawaran yang menjalani perawatan bagi penderita penyakit spesifik tertentu di Jakarta. “Ya, pendampingan diberikan kepada keluarga pasien selama di Jakarta. Dan kita sering melakukan hal yang sama bagi warga Pesawaran ketika menjalani perawatan atau operasi bagi penderita sakit yang bersifat spesifik,” tegas dia.
Pantauan PeNa, Bupati Dendi Ramadhona kerap mengunjungi warga yang menderita sakit spesifik dan memberikan santunan serta membantu dengan pendampingan ketika dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cipto atau rumah sakit lain yang menanganinya di Jakarta. Sakit spesifik yang dimaksud seperti penderita jantung bocor, tumor dan lain sebagainya yang memerlukan penanganan ekstra. Hal ini dilakukan kepada warga Pesawaran yang secara ekonomi dinyatakan kurang mampu. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *