Pringsewu Gelar Lomba Senam Diabetes Melitus Tipe II

 

PRINGSEWU-(PeNa), Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Kesehatan Pringsewu menggelar lomba senam Diabetes Melitus Tipe II di halaman Kantornya, Kamis (16/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi mengatakan bahwa lomba senam tersebut diikuti 13 kelompok kader kesehatan utusan Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu. Dimana, setiap kelompok terdiri dari 10 orang dengan waktu senam selama tujuh menit. “Lomba ini diikuti kader kesehatan se-Kabupaten Pringsewu dengan jumlah peserta 13 kelompok dan masing-masing kelompok berisikan 10 orang, ” kata dia.

Menurutnya, untuk pemenang lomba bagi juara 1,2 dan 3 selain mendapat hadiah dari panitia juga akan diberikan kesempatan suatu kehormatan tampil pada penyambutan perwakilan 12 negara yang berkunjung di Pringsewu pada awal september 2018.

“Senam Diabetes Mellitus Tipe II ini juga akan kami perkenalkan kepada perwakilan 12 negera yang akan berkunjung ke Pringsewu, ” ujar dia.

Menurut dia, kunjungan perwakilan 12 negara itu, bertujuan studi banding tentang penerapan program Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) sebagai persyaratan pendaftaraan calon siswa lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD).

Diungkapkan Purhadi, lomba senam ini selain hiburan, juga menyehatkan badan sekaligus memeriahkan peringatan HUT ke-73 RI. Sekaligus dalam rangka Pekan ASI se-dunia 2018.

“ASI Breastfeeding Foundation Of Life. Menyusui sebagai pondasi kehidupan agar anak kita terhindar dari stunting (pendek), ” ungkap dia.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Purhadi mengajak masyarakat menciptakan Pringsewu yang merdeka, merdeka dari stunting (pendek), merdeka dari TBC dan meningkatkan kualitas imunisasi serta melakukan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Sementara itu Bupati Pringsewu Sujadi ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan kesehatan dapat ditingkatkan melalui berbagai kegiatan untuk meraih prestasi, baik tingkat provinsi, nasional dan international.

“Meraih prestasi dan penghargaan itu dibutuhkan perjuangan yang masksimal. Seperti meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kunci meraih semua itu adalah pola hidup sehat, ” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *