Peran Aktif Wanita dalam Pembangunan

LAMPUNG TENGAH-Puncak peringatan Hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Lampung Tengah yang berlangsung di Gedung Sesat Agung Nuo Balak Gunung Sugih berjalan sukses dan lancar, Senin 23 April 2018.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Peringatan Hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Lampung Tengah ibu hj. Rusdiana Adi Erlansyah melaporkan dalam peringatan Hari Kartini ke 139 di tahun 2018 ini berbgai rangkaian kegiatan diadakan diantara lomba design dan peragaan kebaya kreasi serta lomba merangkai bunga artificial dengan tema estetika rangkaian bunga nusantara yang diikuti 500 anggota organisasi wanita dan dharma wanita persatuan serta dinas/ badan/ instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

Ketua GOW Kabupaten Lampung Tengah ibu Hj Ellya Lusiana Loekman, s.pd mengatakan sesuai tema peringatan Hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Lampung Tengah adalah teruslah menjadi terang dalam kehidupan wahai wanita indonesia. Untuk itu ibu hj. Ellya Lusiana Loekman, s.pd mengajak seluruh kaum perempuan di Kabupaten Lampung Tengah untuk bersama-sama meningkatkan peran aktif  kaum wanita dalam berbagai bidang kehidupan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya berharap kedepan, kaum perempuan dapat meningkatkan peran aktif kaum wanita dalam berbagai kehidupan di kabupaten yang kita cintai ini,” kata dia.

Sementara itu Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mentakan bahwa perempuan adalah merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar  dalam membentuk karakter bangsa.  Kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi yang kuat serta rasa percaya diri yang tinggi. Dan dengan kemampuan inilah pula yang mendasari raden ajeng kartini dalam memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat terutama yang terkait dengan posisi kaum perempuan.  Atas perjuangan ra kartini itulah, kini kita bisa melihat perempuan-perempuan indonesia yang hebat, tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan dan sosial

“Dapat ikut berpartisipasi dalam segala bentuk kegiatan. Dan dapat member warna ditengah masyarakat, tidak hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Agar wanitia indoensia menjadi hebat,” tegasnya.

Untuk itu Loekman Djoyosoemarto berharap melalui peringatan Hari Kartini ini kita semua dapat memberi makna atas perjuangan kartini. Perjuangan kartini akan senantiasa menjadi warisan yang luhur, abadi dan menjadi amanah yang patut diteruskan serta menjadi inspirasi perjuangan dan pembelajaran bagi para perempuan di kabupaten lampung tengah untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan.

Disela sela puncak peringatan hari kartini kepaka awak emdia plt bupati lampung tengah mengatakan bahwa raden ajeng kartini ini adalah membuka wawasan para wanita indonesia dan membuka terbelenggunya wawasan wanita indonesia terhadap budaya budaya sehingga keluarlah istilah habis gelap terbitlan terang. ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *