Pesawaran Harapkan Menang Lagi Dilomba Desa Tingkat Provinsi

PESAWARAN-(PeNa), Pada lomba desa Tingkat Provinsi Lampung, Kabupaten Pesawaran harapkan menang kembali. Kali ini giliran Desa Tri Rahayu Kecamatan Negeri Katon dikunjungi Tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi, Senin (13/8).
Rombongan Tim penilai dipimpin oleh Sifa Aini dengan anggota
Husnul Karimi, Loqman Hadi,  Fahmutami D, Yohanes Sulistiyono, M.Aziz Satriya J, Meiry Harika Sari,  Yuliah, Ria Angraeni, Gladhyta Gunawan dan Heriyanto.
Hadir juga Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Lampung Heri Suliyanto yang mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua TP. PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi beserta seluruh anggotanya.
Selain itu, tampak hadir Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesumadewangsa, Para Asisten dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Pesawaran, Camat se-Kabupaten Pesawaran dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Negeri Katon.
“Desa Tri Rahayu yang bersahaja ini menyimpan banyak potensi dan keunggulan sehingga kami memilihnya sebagai wakil Kabupaten Pesawaran dalam Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018, ” kata Dendi.
Diungkapkan, penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Provinsi Lampung bisa menjadi catatan amaliah. “Semoga kehadiran bapak/ibu saat ini dalam rangka menjalankan tugas penilaian lomba desa, dicatat sebagai bagian dari amaliah ibadah kehadirat Illahi Rabbi, ” ungkap dia.
Dijelaskan, makna pada penilaian adalah senantiasa meningkatkan kapasitas pembangunan ditingkat desa yang diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Sebagaimana kita pahami, bahwa pemerintah baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah senantiasa menunjukan perhatian terhadap pembangunan desa. Mengingat desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, ” jelas dia.
Ditegaskan, pengembangan pemberdayaan masyarakat merupakan upaya terpadu dikegiatan pembangunan desa. “Terkait dengan itu kita pun memahami, bahwa seluruh kegiatan pembangunan yang berlangsung di desa, korelasinya dengan upaya percepatan capaian pembangunan, diarahkan pada upaya terpadu dengan mengembangkan pemberdayaan masyarakat, ” tegas dia.
Diketahui, guna mendukung usaha pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan desa khususnya, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah pun telah menetapkan kebijakan, baik dalam bentuk regulasi maupun program/kegiatan yang diarahkan untuk penguatan kelembagaan, sebagai pengungkit motivasi dan pendongkrak swadaya gotong-royong masyarakat desa serta inovasi dan kreatifitas pemerintahan desa dalam pencapaian program pembangunan pedesaan. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *