Pesawaran Tertinggi Tingkat Kelulusan Pendidikan Se-Lampung

PESAWARAN-(PeNa), Tingkat kelulusan SMP, MTs, SD dan MI di Kabupaten Pesawaran tertinggi se-Provinsi Lampung. Disusul keduanya dari Kabupaten Lampung Barat. Demikian disampaikan Kadisdik Pesawaran Fauzan, Kamis (24/5).
Menurutnya, tingkat kelulusan SMP, MTS, SD dan MI di Bumi Andan Jejama capai 100% diketahui setelah pihaknya mendapat Daftar Hasil Ujian Nasional (DHUN), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.
“Hari ini kita menerima DHUN yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Disdikbud Provinsi Lampung, Sulfakar dan Alhamdulillah setelah saya lihat hasilnya sepertinya tingkat kelulusan anak di daerah kita 100%,” kata dia.
Dijelaskan, se-Provinsi LampungĀ  hanya dua Kabupaten yang menerima langsung DHUN tersebut, yaitu Kabupaten Pesawaran yang menempati rangking tertinggi dan disusul Kabupaten Lampung Barat.
“Kita bisa mendapatkan ranking tertinggi dikarenakan nilai anak-anak kita bisa mencapai 90-98, tidak ada yang di bawah itu, itulah kenapa kita mendapatkan ranking tertinggi,” jelas dia.
Diharapkan, pada tahun pelajaran yang akan datang semua sekolah yang berada di Kabupaten Pesawaran dapat menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer.
“Karena kita ketahui tahun ini masih ada sekolah sekolah yang masih melaksanakan ujian secara tertulis, Harapan itu juga nanti akan kita imbangi dengan sarana dan prasarana, yang selama ini menjadi kendala kenapa masih ada sekolah yang belum melaksanakan UNBK ini,” harapnya.
Ditegaskan, anggaran APBD yang ada di Kabupaten Pesawaran masih belum mencukupi untuk melengkapi segala sarana dan prasarana terutama pengadaan komputer untuk sekolah sekolah dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT).
“Kita masih terus berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana tersebut, karena kementrian pendidikan sudah menetapkan di tahun 2019 semua sekolah sudah harus mengadakan UNBK,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *