Polda Lampung Gandeng Nitizen Tanggulangi Hoax

BANDARLAMPUNG- (PeNa),Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019, aman, lancar dan damai, Direktorat Intelkam Polda Lampung gandeng puluhan Nitizen Melenial, untuk menanggulangi hoax di Provinsi Lampung, di Hotel Sheraton, jalan Wolter Mongosidi, Gulak Galik, Telukbetung Utara, Bandarlampung, pada Kamis (15/11) siang.
Direktur Intelkam Polda Lampung, Kombes Pol. Amran Ampulembang didampingi Kasubid Penmas Polda Lampung,  AKBP. Yunia mengatakan, pihaknya mengundang puluhan pengguna instgram yang memiliki sebanyak 6000 Follower, sebagai upaya menanggulangi informasi hoax.
“Informasi bohong atau hoax bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat. Untuk itu lah, kita rangkul dan ajak para Nitizen Melenial yang memiliki kapasitas dalam bidang ini, agar bisa bersama-sama menjaga situasi Pileg dan Pilpres 2019 belangsung aman, lancar dan damai, ” kata Amran Ampulembang.
Masyarakat harus mengetahui, tegas Amran Ampulembang, bagi para penyebar informasi hoax, bakal di kenai sanksi Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008, tentang ITE.
“Apa yang kita lakukan saat ini, merupakan upaya pencegahan. Tetapi, bila ada pengguna media sosial (Medsos) yang menyebarkan informasi hoax, tahu atau tidak tahu terkait adanya UU ITE tersebut, maka tetap akan dikenai sanksi. Harapannya, agar masyarakat bisa menggunakan medsos secara bijaksana, ” tegas dia. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *