Polda Lampung Kerahkan Polwan Ke Wilayah Gempa Dan Tsunami

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Polda Lampung siapkan 20 personel Polisi Wanita (Polwan) dan Bhayangkari ke wilayah bencana gempa dan tsunami, Sulawesi Tengah. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistyaningsih saat ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (11/10) sore.
“Polda Lampung sedang mempersiapkan personel Polwan dan Bhayangkari untuk misi kemanusian ke Palu, Sulawesi Tengah,” kata Sulistyaningsih.
Menurut Sulistyaningsih, ada 83 personel Polwan dan Bhayangkari Polda dan Jajaran yang antusias untuk pergi melaksanakan misi kemanusiaan di wilayah bencana.
Meski demikian, mereka harus melalui seleksi dan persyaratan terlebih dulu diantaranya, seleksi kesehatan, seleksi psikologi dan persiapan lainnya.
 “Seleksi ini dilakukan agar saat melaksanakan misi kemanusian mereka tidak mendapat kendala seperti, sakit dan tidak mengerti apa yang harus dilakukan,” terangnya.
Hasil seleksi sementara, lanjut Sulistyaningsih,  ada 30 personel Polwan dan Bhayangkari yang terpilih, namun hasil tersebut akan diseleksi lagi hingga jumlahnya sesuai dengan kuota pemberangkatan sebanyak 20 orang.‎
“Untuk pemberangkatan 20 orang tersebut, kita masih menunggu khabar dari Mabes Polri,” tegas dia. PeNa-obin. ‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *