Polda Lampung Libatkan Dua Ekor Kuda Di Hari Santri Nasional

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Polda Lampung datangkan dua kuda bernama Bintang dan Thunder dari tempat Wisata Berkuda Riverside Ranch Natar Lampung Selatan, untuk ikut berpartisipasi dan mendukung peringatan Hari Santri Nasional, di Lapangan Korpri Provinsi Lampung, di Jalan Wortel Mongosidi, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Minggu (21/10) pagi.
“Kita menghadirkan Bintang dan Thunder sebagai bentuk, partisipasi dan dukungan Polda Lampung, dalam acara jalan sehat memperingati Hari Santri Nasional,” kata Pengelola Riverside Ranch Natar, Dodi.
Menurut Dodi, berkuda merupakan salah satu sunah Rosul dan merupakan olahraga yang di gemari oleh para santri, tetapi tidak semua santri bisa mengenal kuda terlebih menunggangi kuda dan mengendalikannya. untuk itu, sangat tepat menghadirkan mengikutsertakan kuda milik Riverside Ranch dalam acara yang dihadiri oleh ribuan Santri dan Ustadz.
“Tujuannya, agar para santri bisa mengetahui bahwa di Provinsi Lampung sudah ada kuda pacu dan tempat pelatihan berkuda yang bisa dikunjungi,” terangnya.
Di lokasi, nampak dua instruktur berkuda dari anggota Direktorat Polisi Air Polda Lampung, Sandi menunggangi kuda bernama, Bintang dan  Ustadz, Heri dengan menunggangi  kuda bernama, Thunder, berada paling depan membuka jalan dan memimpin ribuan Santri dan Ustadz jalan sehat dengan jarak tempuh sejauh sekitar 5 Km. Setelah memimpin jalan sehat para Santriwati, antusias mengabadikan moment dengan berfoto bersama kuda bernama, Bintang. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *