Polda Lampung Mencatat Pelanggar Lalulintas 2018 Meningkat

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Jumlah pelanggaran Lalulintas di Provinsi Lampung naik 10 persen. Hal itu diungkapkan Kabagbinops Direktorat Lalulintas Polda Lampung, AKBP. Sutrisno, usai melaksanakan anev di Mapolda Lampung, Kamis (7/11).
Peningkatan tersebut tercatat pada kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2018. “Operasi Zebra Krakatau yang di laksanakan sejak 30 0ktober hingga 5 November 2018, jumlah pelanggaran lalulintas meningkat sebesar 10 persen,” kata Sutrisno.
Menurutnya, peningkatan angka pelanggaran merupakan hasil dari keseluruhan pendataan di Direktorat Lalulintas Polda Lampung dan seluruh Polres/Polresta Jajaran Polda Lampung. Diantarannya, Polresta Bandarlampung, selama satu minggu, jumlah tilang sebanyak 1.936. “Jumlah tersebut meningkat sebanyak tiga kali lipat dibanding tahun 2017 silam,” ujarnya.
Mengenai jenis pelanggaran, tambah Sutrisno, pengendara roda dua, pelanggaran terbanyak tidak mengenakan helm dan melawan arus lalulintas. Sedangkan pegendara roda empat pelanggaran terbanyak tidak mengenakan sabuk pengaman dan melawan arus lalulintas.
“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018, alhamdulillah tidak ada kendala, karena kita dibantu oleh petugas Provos, TNI, dan Pomal. Namun demikian, kita berharap kepada masyarakat harus tetap mentaati peraturan dan undang-undang lalulintas. Terpenting jaga keselamatan dan utamakan pejalan kaki, ” tegas dia. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *