Polisi Bekuk Dua Pelaku Jambret Di Teluk Betung

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Duo jambret, Mukti Ali (42) warga Kampung Karang Indah, Panjang Selatan, Bandarlampung, dan Kisin (18)  warga Karang Maritim, Panjang, Bandarlampung, di bekuk petugas Unit Reskrim Polsek Telukbetung Selatan, saat beraksi di jalan Ikan Tenggiri, Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Kamis (11/10).
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistyaningsih membenarkan, kedua tersangka telah diamankan di Mapolsek Telukbetung Selatan.
“Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua jambret itu, untuk mengetahui sudah berapa kali mereka beraksi dan dimana saja,” kata Sulistyaningsih.
Penangkapan terhadap kedua tersangka jambret itu, lanjut Sulistyaningsih, berdasarkan laporan korban bernama, Ersa Oktaviani (18) warga jalan Ikan Paus, Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).
“Modusnya, membuntuti, memepet kendaraan dan menjambret Hp korban lalu tancap gas,” terangnya.
Pada saat kejadian, tambah Sulistyaningsih, tidak jauh dari lokasi ada petugas yang sedang melaksanakan giat patroli rutin. Melihat dan mendengar teriakan korban, “Jambret”, petugas langsung mengejarnya dan berhasil mengamankan kedua tersangka dan membawanya ke Mapolsek Telukbetung Selatan.‎
“Dari tersangka diamankan barang bukti berupa, satu unit HP merek Vivo V5 Lite warna Rose Gold dan satu unit motor jenis Mio J BE-4058-YX, ” ungkapnya.
Akibat perbuatannya tersangka bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang Curas ancaman hukuman selama 9 tahun penjara. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *