Polisi Ingatkan Perokok Elektrik Jangan Gunakan E-Juice

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Antisipasi terhadap peredaran cairan isi rokok elektrik (e-juice) mengandung  amphetamin,  Polda Lampung ingatkan masyarakat  pengguna rokok elektrik agar berhati-hati. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Shobarmen, saat ditemui di Mapolda Lampung, pada Kamis (1/11) sore.‎
“Sebagai antisipasi, tentunya kita merespons hasil pengungkapan terkait indikasi cairan yang dikenal e-juice yang dipanaskan dan dikonversi menjadi aerosol lalu dihirup oleh perokok elektrik mengandung diduga amphetamin,” kata Shobarmen.
Menurutnya, selain responsif pihaknya juga akan melakukan  penyelidikan dibeberapa ‎tempat untuk membuat e-juice, guna mengetahui apakah disini ada hal seperti itu. “Dalam waktu dekat ini akan kita cek tempat-tempat tersebut,” ujarnya.
Bila nanti ditemukan, lanjut Shobarmen, sudah pasti akan diproses apakah ada unsur kesengajaan membuat e-juice mengandung amphetamin atau tidak. “Dalam penyelidikan, kita akan bentuk Tim agar hasil penyelidikan bisa akurat,” terangnya.
Sebagai himbauan, masyarakat Lampung khususnya bagi perokok elektrik harus hati-hati, jangan sampai menjadi korban. “Harus hati-hati dan waspada, ditakutkan keluarga kita menjadi korban obat-obatan terlarang,” tegas dia. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *