Hampir Se-Kwintal Sabu-Sabu Dimusnahkan Polisi

LAMPUNG SELATAN-(PeNa), Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 66,834 Kg, ganja seberat 183,2 Kg dan minuman keras (miras) impor illegal sebanyak 4.716 botol dimusnahkan di Lapangan Mapolres Lampung Selatan, Rabu (31/10) siang.
Pemusnahan tersebut dilakukan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto bersama PJU Polda Lampung, Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan, Pemda Lampung Selatan, aparat penegak hukum terkait dan tokoh masyarakat Lampung Selatan.
Dilokasi pemusnahan, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan narkotika dan miras yang di musnahkan merupakan hasil kerjasama dari semua pihak.“Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan petugas menggagalkan penyelundupan narkotika dan miras impor illegal,” kata Purwadi Arianto, saat kunjungan kerja (Kungker) ke Mapolres Lampung Selatan.
Menurutnya, kejahatan penyalahgunaan narkotika adalah kejahatan luar biasa dan wajib di berantas. “Sebenarnya, kejahatan penyalahgunaan narkotika merupakan musuh yang harus terus kita perangi bersama,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini, lanjut Kapolda, sebagai pernyataan perang, tidak hanya petugas Polres Lampung Selatan saja, tetapi seluruh pihak terkait dan tokoh masyarakat turut memusnahkan barang bukti tersebut.
“Kita akan terus meningkatkan sinergitas dalam memberantas narkotika. Selain itu, kita juga akan berupaya maksimal mengungkap kasus kejahatan narkotika, dengan cara menggagalkan niat para sindikat untuk menyelundupkan dan mengedarkan narkotika, menangkap pelakunya serta terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya,” ungkap dia.
Sementara itu Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan menjelaskan, barang bukti berupa sabu-sabu, ganja dan miras impor illegal yang dimusnahkan itu merupakan hasil ungkap kasus sejak Juli hingga Oktober 2018.
“Selain itu, kita juga telah mengamankan narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi, yang belum bisa dimusnahkan karena masih dalam proses  pengembangan,” jelas dia. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *