Polres Pesawaran Luncurkan Polwan Jelema Ghamik

PESAWARAN-(PeNa), Guna melengkapi pelayanan kepolisian ditengah masyarakat, Polres Pesawaran luncurkan Polwan Jelema Ghamik. Tugasnya, melaksanakan kegiatan sosial terkait kesehatan dan hal lain.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa disebutnya Polwan Jelema Ghamik sebagai upaya merangkai kegiatan Polwan ditengah masyarakat. “Ya sebutan tersebut untuk lebih menyatu dengan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial oleh Polwan, ” kata dia, Rabu (23/5).
Diterangkan, Program Polwan Peduli Polres Pesawaran yang diistilahkan Polwan Jelema Ghamik” yang artinya Polwan Bermasyarakat telah melaksanakan kegiatan sosial diantaranya, ada tiga kegiatan yang baru saja selesai dilakukan. “Pertama, Penyuluhan tentang kesehatan yaitu tentang penyakit Diabetes yang disampaikan oleh Dr. Intan dari Poliklinik Polres pesawaran didampingi Bidan Winda,” terang dia.
Syaiful mengungkapkan, selain mengunjungi anak sakit ia beserta jajaran Polwan melakukan kunjungan ke lansia. “Hadir dalam penyuluhan ini adalah ibu-ibu lansia di Balai Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan, Mengunjungi anak penderita penyakit Hidrosepalus di Desa Wiyono yang sejak umur 3 bulan menderita sakit tersebut an. Ajeng  umur 16 tahun. Dan terakhir,
mengunjungi Janda Tua bernama Sainem yang hidup sendiri tanpa keluarga dan sanak saudara di Desa Taman Sari,” ungkap dia.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi dan didampingi Kapolsek Gedong Tataan Kompol Bunyamin beserta bhabinkamtibmas. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *