Polres Pesawaran Sikat Gereja Dan Masjid 

PESAWARAN-(PeNa), Tim peduli rumah ibadah Polres Pesawaran menyikat dan membersihkan masjid,mushala dan gereja. Hal tersebut dilaksanakan dalam waktu tiga hari yakni sejak Jumat, Sabtu dan Minggu (24,25 dan 26/8).
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan sejak awal bertugas. “Ini merupakan kegiatan rutinitas biasa, sejak bertugas langsung kita buat tim peduli rumah ibadah. Tujuannya, membantu membersihkan rumah ibadah agar para jemaatnya lebih nyaman, ” kata dia, Minggu (26/8).
Menurutnya, selain melakukan bersih-bersih jajaran juga bersilaturakhim dengan warga sekitar. “Kalau masyarakat dengan polisi menyatu, kan bisa saling menjaga ketertiban keamanan lingkungan masing-masing. Sehingga, ketika ada suatu insiden maupun perilaku perbuatan melawan hukum dapat teridentifikasi secara dini, ” ujar dia.
Tim peduli rumah ibadah Polres Pesawaran yang diinisiasikan AKBP Syaiful Wahyudi telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan silaturakhim pada Masjid Asy Syamsi Dusun Suka Mulya Desa Suka Dadi Kecamatan Gedong Tataan, Gereja GPI Dusun Penengahan
Gedong Tataan, Masjid Al Ikhlas Dusun Penengahan Gedong Tataan, Masjid Al Abror Dusun Way Layap 1 Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan dan Musholla Darussalam Dusun Way Layap 1 Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan.
“Tiga hari, sejak Jumat Sabtu dan Minggu kita telah bersihkan satu gereja, satu moshalla dan tiga masjid di wilayah hukum Pesawaran. Semoga dapat meringankan beban masyarakat serta lebih meningkatkan jemaat untuk melakukan kegiatan peribadatan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *