Sat Pol PP Pesawaran Meraba Keberadaan Koperasinya Yang Menghilang

 

PESAWARAN-(PeNa), Keberadaan koperasi pegawai yang pernah dikelola dengan baik di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pesawaran mendadak hilang berikut dananya. Indikasinya, diduga dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sekarang beralih tugas menjadi Kepala Desa Kedondong Kecamatan Kedondong.
Informasi yang dihimpun PeNa, kepengurusan koperasi tersebut dijabat oleh Irwan Rossa selaku ketua, Sudirman sebagai sekretaris dan Ekayanti tercatat sebagai bendahara. “Saya tidak tahu apa-apa, cuman dicatat jadi bendahara. Kalau sekretarisnya Sudirman dan ketuanya Irwan Rossa yang sudah beralih tugas, ” kata Ekayanti, Senin (3/9).
Menurutnya, seluruh berkas koperasi sudah diberikan kepada Asisten I Bidang Pemerintan Kabupaten Pesawaran. “Dulu berkas koperasi tersebut saya serahkan ke Asisten I, Pak Sukur. Namun, kelanjutannya tidak tahu. Dan, saat itu semua dipegang oleh ketua koperasi berikut uangnya juga, ” ujar dia.
Menyikapi persoalan tersebut, Kasat Pol PP Pesawaran Effendi mengatakan bahwa kondisi koperasi yang lama tidak aktif membuat pegawai merasa trauma.”Tidak jelasnya keberadaan koperasi ini membuat pegawai merasa trauma, sepertinya tidak percaya. Tapi, tetap akan saya gali informasinya. Siapa siapa pengurusnya dan apakah masih bisa diaktifkan kembali atau tidak, ” kata dia.
Beberapa pegawai, baik tenaga honor maupun ASN yang pernah bertugas di Sat Pol PP mengaku gerah dengan keberadaan koperasi yang pernah diikutinnya. “Ya kalau kami memang bukan pengurus, hanya sebagai anggota. Tapi kami mengetahui, koperasi tersebut memiliki dana yang dihimpun dari kami semua selaku anggota. Nah, sekarang tidak jelas apalagi yang bersangkutan telah beralih tugas menjadi Kepala Desa Kedondong Kecamatan Kedondong, ” kata pegawai yang enggan disebut namanya.
Ditegaskan, bersama rekan-rekan sejawatnya sangat berharap ada penjelasan dari pengurus koperasi. “Ya kalau tidak jelas begini, namanya penggelapan dong ? Tapi, kami optimis nantinya akan ada titik terang mengenai koperasi tersebut, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *