Satlantas Pesawaran Galakan Transportasi Sehat Dengan Sepeda

PESAWARAN-(PeNa), Padatnya lalulintas jalan raya dengan kendaraan berbahan bakar yang mengeluarkan gas emisi, Satuan Lalulintas Polres Pesawaran galakan transportasi sehat menggunakan sepeda ontel. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Islamic Centre Kabupaten Pesawaran, Sabtu (11/8) pagi.
Mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, Kasatlantas Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar dapat menggunakan transportasi sehat dalam beraktifitas dikesehariannya.
“Kegiatan ini dengan maksud agar masyarakat memahami tentang manfaat transportasi sehat merakyat (sepeda). Selain itu, peserta dan komunitas dapat ikut mengkampanyekan program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) kepada masyarakat. Juga, menekan angka kecelakaan lalu lintas dijalan dan meningkatkan stigma postip polantas kepada masyarakat, ” kata dia.
Menurutnya, Satlantas Pesawaran melaksanakan kegiatan tersebut dilangsungkan dari halaman Islamic Centre Pesawaran dan berakhir di halaman Mapolres Pesawaran. Kampanye program TSM juga sangat diapresiasi ratusan masyarakat pesepeda baik perorangan maupun komunitas sepeda yang ada.
“Kita melaksanakan kampanye Transportasi Sehat Merakyat kepada warga masyarakat Kabupaten Pesawaran. Melaksanakan GOWES bareng komunitas sepeda dari Islamic center sampai dengan Mapolres Pesawaran. Sebelum dimulai kegiatan, kita melaksanakan senam bersama dengan komunitas dan TNI -POLRI, ” ujar dia.
Ditegaskan, pelaksanaan sepeda santai juga dalam rangka menggelorakan program TSM di Pesawaran. Pesertanya adalah Seluruh anggota Satlantas Pesawaran, Komunitas Sepeda Pesawaran, Kompi Senapan A  143 Tri Wira Eka Jaya dan masyarakat yang berjumlah 350 orang pesepeda.
“Alkhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Meskipun, peserta dari kegiatan tersebut banyak dan dari berbagai elemen masyarakat serta anggota TNI-Polri. Semoga kampanye seperti ini dapat diikuti yang lain, sehingga output dari program TSM bisa terealisasi dengan baik dan memiliki dampak positif bagi masyarakat, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *