Polisi Selidiki Kebakaran Ribuan Liter BBM Di Gudang Teluk Pandan

PESAWARAN-(PeNa), Setelah api kebakaran padam, kepolisian akhirnya menyelidiki dan mengusut kebakaran ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) di gudang milik Agus Yanto di RT 01 Dusun 4 Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu (11/8).
Penyelidikan tersebut melibatkan gabungan personil dari Polsek Padang Cermin, Polres Pesawaran, Polda Lampung hingga personil dari Mabes Polri. Kegiatan sudah dilangsungkan sejak Jumat (10/8) kemarin, beberapa barang bukti sudah diamankan dan keterangan dari saksi-saksi masih terus dihimpun.
Sedianya, kepolisian juga akan meminta keterangan dari Dinas yang mengeluarkan soal beberapa  ijin milik perusahaan atas nama Agus Yanto. “Tentunya, setelah kita kumpulkan keterangan dan beberapa barang bukti dari lokasi TKP berikutnya dimungkinkan akan meminta keterangan dari dinas yang mengeluarkan ijin. Apakah sesuai dan tidaknya aktifitas yang dilakukan ditempat tersebut. Tapi, sekarang tim masih fokus pada penyebab kebakaran dulu, ” kata Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Sabtu (11/8).
Dijelaskan, Polres Pesawaran harus melibatkan jajaran terkait untuk mempercepat dan mempermudah pengungkapan kasus yang dimaksud. “Ya, kita bentuk Tim gabungan yang dipimpin Kasatreskrim Pesawaran Iptu M. Hasbi Eko P dan Ipda Sunaryo beserta team, Kaur Ident Polres Pesawaran Bripka Afrizal, Tim Inafis POLDA Lampung dan PJ. Kanit Reskrim Polsek Padang  Cermin Bripka Nikko Mulyanto mendampingi tim dari Puslabfor Mabes Polri yang dipimpin Kompol Nurkholis. Mereka semua kemarin cek lokasi kebakaran, ” jelas dia.
Untuk diketahui, gudang yang berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar milik Agus Yanto di RT 01 Dusun 4 Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan dilalap si jago merah sejak Senin (6/8) malam. Saat itu, informasinya api mulai membakar gudang tersebut sekitar pukul 17.30 WIB dan hingga besok harinya api belum bisa dipadamkan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesawaran Mustari juga membenarkan kaitan kebakaran tersebut. “Ya benar, kebakaran terjadi di gudang penampungan BBM jenis solar milik Agus yanto RT 01 Dusun 4 Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan. Beberapa kendaraan pemadam juga telah diterjunkan, ” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *