Satlantas Pesawaran Singkirkan Dua Kendaraan Yang Bermasalah

 

PESAWARAN-(PeNa), Dianggap sebagai penyebab kemacetan, dua kendaraan bermuatan berat ditarik paksa untuk dibawa ke pinggir jalan raya oleh petugas Satlantas Polres Pesawaran di Jalinsum KM 37 Dusun Bernai Desa Kota Agung Kecamatan  Tegineneng, Selasa (23/10).
Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengungkapkan bahwa dua kendaraan berat tersebut mengalami kerusakan pada serumbung roda belakang. “Sat Lantas Polres Pesawaran melaksanakan evakuasi kendaraan patah As Serumbung roda  di Jalinteng Km 37/38 Desa Kota Agung  Tegineneng, ” kata dia.
Diungkapkan, dua kendaraan truck patah As tersebut adalah mobil dum truck BE 9564 CG bermuatan batu dari arah balam menuju Terbanggi dan kendaraan truck BG 8147 UN bermuatan Kayu patah As roda dijalinteng  dari arah Terbanggi menuju Bandarlampung.
“Dua kendaraan tersebut  menyebabkan hambatan laju kendaraan botlenexs dari kedua arah sehingga antrian cukup panjang, upaya Satlantas Pesawaran dengan sigap melaksanakan evakuasi dengan menggunakan dumtruck yang melintas menggendong dengan rantai  backtruck yang patah As untuk dipinggirkan dan kendaraan dapat melaju dari kedua arah, ” ungkap dia.
“Sementara untuk kendaraan Dumtruck Tronton  BE 9465 CG bermuatan Batu split  dievakuasi menggunakan Exafator berkoordinasi dengan rekanan PT. TCP untuk segera dievakuasi agar arus lalin berjalan normal kembali, ” tambahnya.
Ditegaskan, kesigapan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan  situasi Kamseltibcarlantas di jalimsum. “Apa yang kami lakukan hanya untuk melayani masyarakat yang sedang melaksankan perjalanan supaya lancar perjalannya. Selain itu, memberikan stigma positip masyarakat kepada polisi lalu lintas, ” tegas dia.
Untuk diketahui, pada prosesi evakuasi tersebut Polres Pesawaran mengerahkan delapan anggota Satuan Lalulintas yakni AKP Ridho Rafika, Ipda Sulkhan, Aipda Caca Carmana, Bripka Ari W, Bripka Tedy, Brigpol Ari F, Bripda Ropi dan Briptu Patria. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *