Sejumlah Anggota Polres Pesawaran Diperiksa Propam

P E S A W A R A N – (PeNa), Petugas Si Propam Polres Pesawaran Polda Lampung lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota Polri, kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan disiplin anggota agar lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo melalui Kasi Propam Polres Pesawaran Iptu Yurisman mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan bagian dari pembinaan personil agar lebih disiplin dan tertib dalam menjalankan tugas.

“Hari ini kami melaksanakan pemeriksaan sikap tampang baik kerapian personel dan gampol serta kelengkapan surat-surat, kegiatan ini rutin dilakukan guna tetap menjaga serta meningkatkan kedisiplinan Personel Polres Pesawaran, baik dalam hal sikap tampang dan kelengkapan surat-surat guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian serta pelayanan kepada masyarakat,” kata Kasi Propam Iptu Yurisman.

Menurutnya, untuk Personel Polres Pesawaran yang masih memiliki kekurangan dalam hal sikap tampang dan kelengkapan surat-surat akan dilakukan pendataan dan juga diberikan punishment berupa teguran serta tindakan fisik berupa Push-Up sebagai bentuk pembinaan disiplin.

“Si Propam sebagai garda terdepan penegakkan disiplin anggota Polri di Polres Pesawaran akan selalu berkomitmen melakukan pembinaan disiplin sebagai penjabaran Polri yang Presisi,” ujar dia.

Untuk diketahui, Operasi Penegakkan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Pesawaran Polda Lampung dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Selasa (21/06/2022) pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.