Sejumlah Anggota PWI Kab Pesawaran Jalani Ospek Di Kampus iNtera Lampung

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sejumlah anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran menjalani masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Nusantara (iNtera) Lampung di Desa Pejambon, Kecamatan Negeri Katon, Kamis (15/09/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dihari pertama sebagai calon mahasiswa iNtera bersama peserta dari beberapa daerah lainnya yang sebelumnya telah mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat guna mengikuti proses perkuliahan di kampus yang dimaksud.

Rektor iNtera, Apri Chandra Widiyawati mengatakan bahwa kampus iNtera telah menjadi lembaga perguruan tinggi kedua di Bumi Andan Jejama setelah sebelumnya beroperasinya kampus INSTIDLA di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan.

“Lebih dari 150 mahasiswa baru mulai mengikuti pengenalan lingkungan kampus. ratusan mahasiswa itu dari tiga jurusan: Kewirausahaan, Agrobisnis, serta Teknik Informatika,” kata dia.

Menurutnya, meski baru berdiri namun kampus iNtera telah menjalin kerjasama dengan 48 lembaga baik lokal maupun nasional, salah satunya bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran.

“Kerjasama di berbagai bidang sudah terjalin guna menunjang aktivitas pendidikan di Kampus iNtera, selain itu juga sebagai bentuk peningkatan mutu pendidikan serta pembentukan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing,” ujar dia.

Sebagai pemangku kebijakan lokal, Kepala Desa Pejambon Kecamatan Negeri Katon Edi Wartoyo mengapresiasi dioperasikannya Kampus iNtera dan berharap dapat membantu meningkatkan kualitas SDM dilingkungannya.

“Semoga dengan dimulainya aktivitas pembelajaran di Kampus iNtera, dapat meningkatkan sumberdaya manusia di Kabupaten Pesawaran, khususnya di Desa Pejambon,” kata dia.

Wahyudin salah satu calon mahasiswa iNtera yang mengikuti Ospek tersebut menuturkan bahwa kegiatan dimaksudkan hanya untuk saling memperkenalkan dan beradaptasi dengan lingkungan kampus.

‘Ospek hanya pengenalan lingkungan kampus, karena kita kan masih calon mahasiswa baru di iNtera ini. Semoga dapat menjalaninya sesuai dengan apa yang kita harapkan, ” tutur dia.

Menanggapinya, Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail mengatakan bahwa atas hal tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas para anggota kedepan agar lebih baik lagi.

“Meski usia ada yang muda dan ada yang tua, anggota PWI Kabupaten Pesawaran yang rencananya mengikuti perkuliahan di Kampus iNtera Lampung penuh semangat. Ini merupakan momentum yang baik, tidak semua mendapatkan kesempatan tersebut. Dan, kepada rekan semua saya ucapkan selamat dan suskes dan harus lebih semangat. Serta, terima kasih kepada Kampus iNtera, ” kata dia.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.