Senator Senayan, Artis Nasional Dan Gubernur Lampung Ikuti Semarak Pesawaran Ke-15 Tahun

P E S A W A R A N – (PeNa), Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesawaran Ke-15 Tahun berlangsung dengan sangat meriah dan suka cita, Senator Senayan dan Artis Nasional serta Gubernur Lampung ikut hadir, Ahad (31/07/2022) malam.

Larut pada malam Semarak Pesawaran tersebut diantaranya adalah Anggota DPR-MPR RI Zulkifli Anwar, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan sejumlah artis penghibur seperti Trio Macan dan Andika Kangen Band serta lainnya.

Lalu hadir juga Ketua, Wakil Ketua Dan Segenap Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Plh. Sekretaris Daerah Kab. Pesawaran, Para Pejabat struktural Di Lingkup Pemkab Pesawaran,Jajaran P3KP Kabupaten Pesawaran, Para Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Pesawaran, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita
Persatuan Dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kab. Pesawaran, Ketua MPAL dan Jajarannya, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda, ada beberapa perubahan kegiatan yang digelar dalam semarak perayaan hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 pada tahun 2022 kali ini.

“Kegiatan seperti ini sudah dua tahun tidak kita gelar dan pada tahun ini karena masih dalam suasana pandemi ada beberapa kegiatan yang kita rubah, salah satunya kegiatan expo yang biasanya dilakukan 10 hari berturut-turut tidak kita adakan, namun kita rubah dengan segala perlombaan yang digelar di 144 desa, hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat kita dapat merasakan euforia di hari jadi Pesawaran,” kata dia.

Untuk diketahui, dengan potensi yang dimiliki Bumi Andan Jejama sebagai panyangga Ibu Kota Provinsi maka Pemerintah Provinsi Lampung memastikan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran kedepannya akan menjadi destinasi wisata yang go internasional.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Kabupaten Pesawaran memiliki potensi wisata yang sangat baik, hal ini tentunya akan membawa dampak baik dan membawa nama Provinsi Lampung hingga nasional bahkan internasional.

“Dimasa kepimpimpinan saya, tentunya Pemprov Lampung memiliki berbagai program yang mendukung segala potensi wisata yang tersebar di 15 kabupaten kota yang ada, salah satunya di Kabupaten Pesawaran,” ujar dia.

Upaya tersebut dimaksudkan untuk mengakselerasi pembangunan dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat khususnya pada Kabupaten Pesawaran kedepan.

“Dengan pengelolaan yang baik, wisata yang kita miliki akan menjadi tujuan para wisatawan yang akan berlibur, hal ini tentunya akan membawa nama baik untuk Provinsi Lampung, dan juga peningkatan perekonomian untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ucap dia.

Selain itu, lanjutnya, Kabupaten Pesawaran juga menjadi salah satu daerah penghasil pertanian yang cukup baik, salah satunya penyumbang kakao terbesar di Provinsi Lampung.

“Pesawaran menjadi salah satu daerah penyumbang kakao terbesar untuk Provinsi Lampung, dengan adanya salah satu program Provinsi Lampung yaitu Petani Berjaya, tentunya kita akan berusaha mensejahterahkan para petani kakao yang ada di Provisni Lampung,” tegas dia.

Menanggapinya, kemajuan disegala sektor pada daerah Kabupaten Pesawaran banyak mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh, pengusaha hingga pedagang kecil dan masyarakat setempat. Diantaranya sejumlah warga yang bertempat tinggal disekitaran pegunungan Way Ratai hingga Kedondong.

“Selamat HUT Ke-15 Tahun Kabupaten Pesawaran yang kami cintai, teruslah bergeliat pembangunannya sampai kesejahteraan rakyat terus merata. Kami sebagai masyarakat hanya mendoakan semoga Pak Bupati selalu sehat sehingga dapat memimpin hingga selesai dan Kabupaten Pesawaran benar benar menjadi daerah yang maju dan berjaya dengan segala potensinya, ” kata Ma’ruf, warga Sinar Harapan Kecamatan Kedondong saat menyaksikan malam Semarak Pesawaran di Lapangan Pemda setempat.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.