Soal Naiknya Harga BBM, Kapolres Pesawaran Ajak Mahasiswa Aksi Di Jalan

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo ajak sejumlah mahasiswa lakukan aksi sosial membagikan paket sembako di jalan raya, Jum’at (09/09/2022).

Mahasiswa tersebut adalah perwakilan dari KAHMI dan Perwakilan Mahasiswa atau BEM Kampus INSTIDLA. Mereka bersama Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran Polda Lampung membagikan Paket sembako di Pasar Wiyono dan Para pedagang di Sepanjang Jalan Ahmad Yani sampai dengan Lapangan Taman Andan Jejama Sidototo Kecamatan Gedong Tataan.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan bahwa kegiatan dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian dari Institusi Polri khususnya Polres Pesawaran Polda Lampung kepada masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga BBM.

“Paket bantuan Sembako tersebut kita bagikan kepada para Supir angkutan umun, Tukang ojek, Pedagang dan masyarakat tidak mampu yang terkena dampak kenaikan harga BBM,” kata AKBP Pratomo Widodo.

Menurutnya, bantuan paket sembako sebelumnya juga telah dibagikan kepada masyarakat guna membantu meringankan beban ekonomi pasca kenaikan harga BBM.

“Aksi sosial ini sengaja kita libatkan adik-adik mahasiswa guna membantu mensosialisasikan kepada masyarakat sekaligus memberikan himbauan, ” ujar dia.

Dikesempatan kali ini, setidaknya ada 70 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan pedagang kaki lima di wilayah hukum Polres Pesawaran.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran dan kegiatan tersebut akan terus dilakukan dengan melibatkan semua unsur terkait,” tegas dia.

Menanggapinya, Ibu Siti salah seorang pedagang di Taman Andan Jejama Sidototo mengatakan bahwa paket sembako yang dibagikan Polres Pesawaran sangatlah membantu meringankan beban ekonomi keluarganya.

” Alkhamdulillah, sembako yang diberikan Pak Polisi ini sangat berarti bagi saya. Sekarang dagangan lagi sepi, apa apa harganya naik, jadi bersyukur banget dapet paket sembako ini bisa membantu ekonomi keluarga dirumah, ” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo juga meminta kepada seluruh masyarakat Bumi Andan Jejama tetap menerapkan protokol kesehatan manakala beraktifitas diluar rumah. Dan, terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.