Tali Asih Anggota Korpri Purna Bhakti dan Meninggal Dunia Diserahkan

PeNa – Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, menyerahkan piagam dan tali asih bagi anggota Korpri yang telah memasuki Purna Bhakti dan santunan bagi anggota KORPRI/SUAMI/ISTRI yang meninggal dunia dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung bertempat, di Balai Keratun, Selasa (11/10/2022).

Sekdaprov Fahrizal Darminto yang menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Lampung, mengapresiasi atas dharma bakti anggota Korpri. “Pemerintah RI dan juga Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi, ucapan terimakasih atas dharma bakti anggota korpri yang telah bekerja, mengabdikan pikiran dan tenaganya serta dedikasi nya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

PNS dalam undang-undang aparatur negara juga memiliki beberapa fungsi yaitu sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik serta sebagai perekat pemersatu bangsa untuk mewujudkan negara yang mana tujuan dari bernegara itu dalam Pembukaan UUD 1945 adalah memberikan perlindungan bagi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, dan mecerdaskan kehidupan bangsa. Tujuan bernegara ini tidak dapat terpenuhi tanpa adanya aparatur negara dalam menjalankan tujuan bernegara.

Sekdaprov dalam kesempatan itu menyampaikan dua pesan dari Gubernur Lampung kepada seluruh pensiunan Korpri. “Pak Gubernur juga berpesan kepada seluruh pensiunan yang hadir untuk pertama jangan merasa pesimis, tetap optimis agar menjaga badan dan fikiran tetap sehat, kedua jalin silaturahmi karena dengan silaturahmi jiwa kita akan tetap merasa hidup,” ungkapnya.

Diakhir, Sekdaprov mengatakan, bahwa atas nama anggota korpri yang masih aktif, mengucapkan terimakasih dan selamat memasuki masa purna bakti, serta terimakasih atas dedikasinya kepada pemerintah selama ini, serta terimakasih atas dukungan dan arahannya kepada kami (anggota korpri yang aktif) sehingga kami dapat melanjutkan perjuangan bapak/ibu yang telah pensiun.” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.