Tuan Rumah Piala Afrika 2017 Tersisih

Tuan rumah Piala Afrika 2017, Gabon, gagal melangkah ke babak perempat final. Pierre-Emerick Aubameyang dkk tersisih dari persaingan di Grup A.
Gabon gagal melangkah dari fase grup seusai bermain imbang tanpa gol dengan Kamerun pada laga pamungkas Grup A di Stade de l’Amiti, Minggu (22/1/2017) atau Senin dini hari WIB.
Hasil ini membuat tuan rumah hanya berada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Mereka selalu imbang dari tiga laga fase grup.
Burkina Faso tampil sebagai pemuncak grup seusai menang 2-0 atas Guinnea-Bissau
 di Stade de Franceville. Dua gol Burkina Faso tercipta lewat bunuh diri Rudinilson Silva (12′) dan tembakan Bertrand Traore (58′).
Sang Kuda Jantan – julukan Burkina Faso – unggul selisih gol atas Kamerun yang sama-sama mengoleksi lima poin. Guinnea Bissau berada di dasar klasemen dengan mengumpulkan satu poin.
Sebagai juara Grup A, Burkina Faso akan menantang peringkat kedua Grup B. Tunisia, Aljazair, dan Zimbabwe masih berpeluang menjadi pendamping Senegal yang telah lebih dahulu lolos.

Senegal akan menjadi lawan Kamerun pada babak perempat final. Pada pertandingan pamungkas Grup B, Senegal akan berhadapan dengan Aljazair, Senin (23/1/2017).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *