Winarti Ajak Masyarakat Kawal Perbaikan Jalan Negara

TULANG BAWANG-(PeNa), Masyarakat harus berpartisipasi mengawal proses perbaikan jalan negara di Simpang Penawar-Rawajitu. Demikian disampaikan Bupati Winarti saat kunjungan Ramadhan 1439Hijriah di Masjid Miftahul Huda, Kampung Makarti Tama Kecamatan Gedung Aji Baru, Rabu (30/5).
Menurutnya, dalam pengerjaan perbaikan jalan milik negara tersebut jangan sampai asal asalan. “Jangan sampai pekerjaannya disalahgunakan oleh oknum yang dapat membuat negara maupun masyarakat Tulang Bawang dirugikan, karena Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri) akan selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.
Diterangkan, pasangan Win-Hendri terus berupaya mewujudkan visi misi guna merealisasikan kemandirian dan kesejahteraan rakyatnya. “Win-Hendri juga terus berupaya berbuat demi rakyat, hal ini guna mewujudkan visi-misi kita yaitu terwujudnya Tulang Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera,” terang dia.
Adapun Program yang dimaksud tersebut, diantaranya alokasi dana Kampung BMW, pembangunan irigasi pertanian dan infrastruktur pendukung lainnya, seperti program Tulang Bawang Terang, program peningkatkan pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, menurunkan tingkat kematian ibu dan bayi, pemberian tunjangan khusus tenaga medis, pemberian tunjangan bidan desa, tunjangan kader Posyandu, pemberian peningkatan kesejahteraan untuk tenaga honorer pendidikan dan tenaga kesehatan, pemberian susu dan telur gratis sebagai tambahan makanan bagi siswa Pendidikan, kemudahan penyesuaian ijazah dan ijin belajar bagi PNS.
Selanjutnya, program pemberian santunan kematian bagi masyarakat miskin, pemberian bantuan sarana peribadatan, baik masjid, mushola, pondok pesantren, gereja dan pura, emberian insentif babinsa dan babinkantibmas, bantuan untuk penyandang disabilitas dan lansia tidak mampu serta program-program kemasyarakatan lainnya. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *