Sekretaris BLHD Sarankan Bulan Ramadhan Perbanyak Istighfar

TULANG BAWANG-(PeNa), Dibulan suci Ramadhan hendaklah perbanyak istighfar guna memohon pengampunan. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Tulang Bawang Restu Irham pada kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid komplek pemda setempat, Rabu (30/5).
Menurutnya, bulan suci ramadhan harus disambut dengan perbuatan yang positif, karena barokahnya lebih banyak. “Kita di bulan yang penuh ampunan ini, harus semakin padat, dalam hal semangat dan mendekatkan diri kepada Allah Subkhanahu wataala, jangan malah karena sudah mau lebaran dan mendekati akhir bulan puasa semangat jadi berkurang, seharusnya Masjid harus semakin penuh, pengajian-pengajian harus semakin banyak, karena jangan sampai berkahnya terlewatkan begitu saja,” kata dia.
Ditekankan, dibulan penuh maghfirah tersebut hendaklah perbanyak istighfar dan berdoa. ” Memperbanyaklah berdoa, banyak beristigfar disetiap kesempatan untuk memohon ampunan pada Allah serta peliharalah untuk selalu sholat di Masjid bagi kaum laki-laki,” tegas dia.
Diketahui penyampaian kultum pada sholat dzuhur berjamaah juga diikuti Wakil Bupati Hendriwansyah bersama jajaran ASN serta masyarakat yang sholat di masjid tersebut.
Melengkapi apa yang dianjurkan pada kultum, Wakil Bupati Hendriwansyah mengatakan bahwa dalam menjalankan ibadah puasa juga harus menghindari perbuatan yang dilarang Allah dan melaksanakan yang diperintahkan.
“Maknai nilai ramadhan dengan mengamalkan segala bentuk aktifitas dalam kehidupan sehari-hari, dan hindari juga kegiatan yang tidak bermanfaat apalagi yang dilarang agama maupun melanggar aturan Pemerintah,” kata dia. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *