Yanuar: Pergantian Sekertaris PDI Perjuangan Demi Kemenangan 2024

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Yanuar Irawan membantah adanya gejolak di dalam tubuh PDI Perjuangan Lampung.

Dia menyebut, alasan pergantian jabatan Mingrum Gumay sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, bukan karena adanya konflik internal partai. Melainkan hal yang lumrah dalam partai politik, sebagai penyegaran.

“Pergantian struktur disuatu organisasi atau Partai terbilang lumrah, termasuk di PDI Perjuangan. Saat ini bang Mingrum menjabat sebagai Ketua DPRD Lampung, sedangkan tahapan tahun politik akan dimulai 2022 mendatang,”kata dia.

Dia beralasan, ditunjuknya Sutono sebagai pengganti Mingrum, menurutnya sudah pas. Dengan pengalaman Sutono sebagai birokrat, tentu tidak akan sulit.

“Beliau berpengalaman di bidang birokrasi. Selain sudah pernah ikut diklat, beliau juga bukan anggota legislatif maupun di eksekutif lagi. Sehingga akan terfokus pada kerja Partai,” jelas Yanuar.

Ketua Komisi V DPRD Lampung ini juga memastikan bahwa jabatan Mingrum Gumay sebagai Ketua DPRD Lampung aman. “Ketua DPRD tetap bang Mingrum. Tidak ada pergantian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *