Yuda Ajak Pendidik Lebih Berdaya Saing

 
Yuda Ajak Pendidik Lebih Berdaya Saing
Pringsewu-(PeNa), Penjabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan mengajak semua pendidik diwilayahnya untuk lebih berdaya saing agar reformasi pendidikan dapat merata.
Menurut mantan Camat Kalirejo tersebut, untuk tujuan itu, sekarang tengah diupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembauran bidang kebudayaan dengan pendidikan. “Begitu juga dalam pemanfaatan sumber-sumber belajar yang ada di kelas, di lingkungan sekolah dan yang ada di luar sekolah, sehingga proses pembelajaran tidak terkotak-kotak, tersekat-sekat, tertutup dan sumpek, melainkan terbuka, luwes dan leluasa,” kata dia, Selasa (2/5).
Diterangkan, pihaknya akan meneruskan ajakan Mendikbud untuk menyingsingkan lengan baju guna menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu yang lebih baik. “Semoga Tuhan meridhoi dan menguatkan tekad dan langkah kita. Mari kita ‘Cancut Taliwondo’ demi segera terwujudnya pendidikan berkualitas yang merata di seluruh Indonesia,” terang dia.
Hanya dengan karakter yang kuat dan kemampuan berdaya saing tinggi, peserta didik masa kini akan sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri dengan tegak di antara bangsa-bangsa maju yang lain di masa yang akan datang. Demikian, sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan Yuda Setiawan saat bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017 di lapangan perkantoran pemkab setempat.
Pada kegiatan tetsebut, seluruh jajaran Pemkab Pringsewu, serta para praktisi pendidikan dan ratusan pelajar dan mahasiswa berbaris mengikutinya. Selain itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Yuda untuk memberikan penghargaan kepada para guru,tokoh pendidikan, serta mereka yang berjasa dalam dunia pendidikan di Kabupaten Pringsewu. “Penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan kepada semua yang telah berjasa pada pendidikan di Kabupaten Pringsewu dan semoga terus berpartisipasi demi kemajuan dunia pendidikan, ” tega dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.