Batalyon MARHANLAN VIII Ikuti Lomba Gerak Jalan 45 KM Bitung-Manado 

BITUNG-(PeNa), Satu peleton pasukan Batalyon Marhanlan VIII Bitung ikut berpartisipasi mengikuti lomba Gerak Jalan 45 KM yang diselenggarakan oleh pemerintahan kota Manado dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 73, Sabtu (11/08).
Lomba gerak jalan sepanjang 45 km yang mengambil start di  depan kantor Wali Kota Bitung jumat  malam 10/08/2018 pada pukul 22.00 WITA dilepas oleh Komandan Batalyon Marhanlan VIII Letkol Mar Nandang Permana Jaya.
Rute gerak jalan tersebut, mengambil rute jalan Manado – Bitung dengan dibagi dua  yaitu etape 1 Bitung sampai dengan Airmadidi  kemudian etape 2 dari Airmadidi menuju kota Manado.
Adapun peserta yang mengikuti acara lomba yaitu masyarakat, mahasiswa, pelajar, TNI dan Polri serta instansi lain yang ada di Provinsi Sulut. Kasubdispenum Dispen Kormar
Mayor Marinir Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk menanamkan cinta tanah air.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air, dan mengenang kembali perjuangan para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah kota Manado, ” kata dia. PeNa-spt/Dispen Kormar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *