Bupati Dendi Berikan Sumbangan Kepada Korban Tanah Longsor

PESAWARAN-(PeNa), Sedikitnya 19 rumah terkena dampak tanah longsor yang menutup jalan di Desa Sumber Jaya Kecamatan Way Ratai. Bencana tersebut menggugah hati Bupati Dendi Ramadhona memberikan uang sumbangan pribadi kepada para korban, Kamis (08/11).
Menurutnya, tanah longsor tersebut diakibatkan hujan secara terus menerus dan daya rekat tanah sudah berkurang. “Tanah longsor ini murni karena alam, hujan deras yang terus menerus dan memang terlihat daya rekat tanah sudah berkurang tidak seperti dulu lagi, ” ujar dia.
Dijelaskan, terdata ada 19 rumah dan satu Masjid yang terkena tanah longsor, dua rumah dengan kondisi rusak berat. Bencana tanah longsor tersebut terjadi di 37 titik longsor tersebar disejumlah Dusun, seperti Dusun Sumber Jaya, Bumi Jaya, Purwa Jaya dan Tanjung Jaya.
Kondisinya sudah mulai dibersihkan warga secara gotong royong dan tidak ada korban jiwa.
“Kalau korban jiwa tidak ada, hanya ternak seperti kambing dan ayam yang hanyut terbawa tanah longsor disertai air deras. Bantuan makanan, air mineral, perlengkapan mandi dan kelengkapan tidur, beras sudah kita distribusikan. Bahkan dari pemprov juga mengirimkan bantuan, sekarang masih dijalan kearah sini, ” jelas dia.
Ditegaskan, dua rumah yang rusak berat adalah milik Rosidin dan Sudarso. Keduanya direncanakan mendapat bantuan bedah rumah dari Pemda Kabupaten Pesawaran. “Kalau kedua rumah yang rusak berat sudah dimasukan bedah rumah, nantinya akan segera kita bangun kembali, ” tegas dia.
Sementara itu, Kepala Desa Sumber Jaya Kecamatan Way Ratai Sarya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dendi Ramadhona yang telah memperhatikan dan turun ke lokasi bencana. “Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih, alkhamdulillah warga bisa ketemu dan bersalaman langsung dengan Pak Bupati dendi. Tentunya ini memberikan semangat bagi warga yang terkena musibah, ” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *