Ikan Lele BUMDes Di Panen Bupati Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memanen ikan lele dipeternakan ikan yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Wates Kecamatan Way Ratai, Kamis (08/11).
Menurutnya, panen ikan lele yang dilakukan merupakan rangkaian apresiasi kepada desa yang berhasil mengelola BUMDes dengan baik. “Bagi BUMDes yang dikelola dengan baik dan berhasil akan diberikan reward. Nantinya akan ada Bumdes Jejama Berkembang (Bujang) untuk desa yang menerima reward, namum belum kita lounching, ” ujar dia.
Diungkapkan, untuk Desa Wates BUMDesnya dikelola dengan usaha ternak kambing, ikan lele dan pemijahan ikan. “Sangat bagus, di Desa Wates ini BUMDesnya untuk mengelola berbagai usaha dan berjalan serta menguntungkan. Sehingga, sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonominya, ” ungkap dia.
Dilokasi panen, Kepala Desa Wates Andes Irawan mengatakan bahwa BUMDes yang dikelolanya menggunakan modal dari Gerakan Desa Ikut Sejahtera (GaDis). “Program GaDis merupakan langkah kongkrit yang digelontorkan Bupati Dendi Ramadhona dalam meningkatkan ekonomi desa. Nah, GaDis di kami digunakan untuk mengelola ternak kambing,¬† ikan lele dan pemijahan atau pembibitan ikan, ” kata dia.
Ditegaskan, perhatian Bupati Pesawaran kepada masyarakat desa menjadi semangat dalam menjalankan proses pembangunan. “Program-program Bupati Dendi Ramadhona seluruhnya sangat terasa dan mampu merubah kondisi desa kearah berkembang. Pembangunan infrastruktur, pemberian alokasi dana untuk pembangunan desa semuanya menjadi fakta keberhasilan setiap desa di Kabupaten Pesawaran. Itu saja yang kami ketahui, semoga kedepan pemberian reward akan lebih meningkatkan kemajuan disegala bidang, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *