Bupati Dendi Sidak Jalan Longsor

PESAWARAN (PeNa)-Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona inspeksi mendadak (sidak) jalan kabupaten yang longsor di Dusun Sukamaju, Desa Way Kubu Batu, Kecamatan Way Khilau, Kamis (8/6).
Kepada PeNa, Bupati Dendi mengatakan bahwa untuk memperbaiki jalan yang longsor tersebut akan dilakukan secepatnya dengan dana tanggap darurat. “Kita akan segera perbaiki, mudah -mudahan sebelum lebaran sudah dapat normal kembali. Tadi sudah kita koordinasikan dengan keuangan, dana tersebut cukup, ” kata dia.
Diterangkan, bahwa dalam memperbaiki jalan yang longsor tidak terlalu sulit. Menurutnya, perbaikan bisa langsung dilakukan dengan pemasangan batu. “Ini tidak perlu dibronjong, kita bisa langsung pasang batu dan dirapihkan sedikit. Intinya lebaran nanti bisa dipergunakan dengan baik tanpa khawatir, ” terang dia.
Sementara, menurut Kepala Desa Kubu Batu, Hermawan Zein menuturkan bahwa jalan longsor sejak bulan April kemarin. Jalan yang menghubungkan antara Desa Kubu Batu dengan Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau merupakan jalan kabupaten. “Saat banjir kemarin sudah di data, ini bupati langsung sidak. Mudah-mudahan sebelum lebaran bisa selesai.” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.