Bupati Dengan Kapolres Cek Gudang KPU Pesawaran 

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Dendi Ramadhona dengan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mendatangi gudang KPU Pesawaran di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan, Rabu (6/6).
Kedatangan dua pejabat tersebut  untuk memastikan kesiapan KPU Pesawan dalam melaksanakan tahapan pemilu. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa, letak geografis Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu kendala yang perlu mendapatkan perhatian. “Kabupaten Pesawaran ini kan terdiri dari daerah kepulauan, dimana masyarakat disana juga punya hak yang sama dalam hal pemilu,” kata dia.
Dijelaskan, pihaknya akan mendukung untuk pendistribusian logistik KPU sampai ke daerah kepulauan.”Makanya kita sudah antisipasi untuk proses pendistribusian logistik di daerah Kepulauan, nanti akan kita kerahkan kapal milik Pemda Pesawaran di back up oleh Polres Pesawaran melalui kapal milik Ditpolair Polda Lampung,” jelas dia.
Yang pasti, sambungnya, seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Pesawaran harus berjalan dengan baik. “Kami selaku Pemerintah Daerah siap mendukung KPU dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pesawaran baik itu sebelum Pilkada maupun sesudahnya,” sambungnya.
Menurutnya, sudah hampir 50 persen logistik untuk Pilkada sudah ada di gudang KPU. “Tadi sudah hampir 50 persen item logistik Pilkada yang ada di sini, tentunya ini sudah harus mendapatkan pengamanan yang ketat agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.
Ditambahkannya, ia pun ingin memastikan bahwa proses pendistribusian logistik Pilkada di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan dengan baik. “Nanti pada tanggal 20 Juni 2018 logistik Pilkada sudah harus ada di PPS, makanya kita ingin pastikan sudah tidak kendala yang dominan dalam hal pendistribusian logistiknya,” tambahnya.
Sebab, kata dia, mendukung jalannya Pilkada yang aman dan lancar merupakan salah satu tugas Pemerintah Daerah. “Kewajiban kami sebagai Pemerintah Daerah, agar bagaimana jalannya Pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan lancar baik sebelum pelaksanaan maupun pasca Pilkada,” katanya.
Menyikapi hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Amin Udin menuturkan bahwa, saat ini pendistribusian logistik Pilkada sudah mulai dilakukan. “Ini sekarang sudah kita mulai distribusikan logistik Pilkada, tapi belum seluruh item baru hanya beberapa item saja,” tutur dia.
Ia pun mengaku, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan stake holder terkait untuk mensukseskan jalannya Pilkada di kabupaten Pesawaran. “Kami juga selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah jika ada kendala yang perlu disikapi dan Jajaran Polres Pesawaran dalam hal pengamanan baik itu logistik maupun jalannya tahapan Pilkada,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *