Bupati Pesawaran Lepas Kontingen Pramuka Dalam Jambore Nasional XI

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) melepas 16 Kontingen Pramuka di Aula Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran, Jum’at (12/08/2022).

Kontingen tersebut diambil dari sejumlah siswa-siswi SMP dan SMA yang ada di Bumi Andan Jejama dan dipilih untuk diberangkatkan mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Nasional di Cibubur Jakarta mewakili Kabupaten Pesawaran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang hadir, yang sudah mendukung dan mensupport anaknya untuk bisa dibina, dilatih, dan dibentuk menjadi Pramuka yang lebih baik dalam Jambore Nasional ini,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Kamabicab Pesawaran juga mengingatkan kepada para peserta agar senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan dan nama baik Kontingen Pesawaran selama kegiatan berlangsung.

“Yang utama jaga kesehatan, apalagi sekarang cuaca sedang tidak menentu, kurangi minum-minuman dingin seperti, kemudian Jaga kekompakan dan kebersamaan, jangan bertengkar, jika terjadi pertengkaran segera ditengahi,” tutur dia.

Ditegaskan, dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional dengan jumlah peserta dari seluruh kabupaten dan provinsi se-Indonesia tersebut, kontingen diminta membawa nama baik daerah.

“Dan jangan lupa, adik-adik akan membawa nama baik Kontingen Pesawaran, maka dari itu, tolong dijaga dan buat kami bangga dengan pencapaian-pencapain adik-adik semua,” tegas dia.

Kemudian, Dendi berpesan kepada para peserta agar selama tujuh hari kedepan dapat menggunakan waktu tersebut dengan baik dan bijak selama berkegiatan.

“Gunakan waktu tersebut dengan perbanyak teman, wawasan dan pengalaman, karena dengan itulah salah satu kunci keberhasilan adik-adik dimasa depan kelak,” pintanya.

Melengkapinya, Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Nanda Indira Bastian melalui Ketua Harian 1 Aria Guna menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kakwarcab karena sedang ada urusan di Surabaya.

“Namun Kak Nanda sekarang sudah dilokasi kemah, bersiap untuk menyambut kehadiran adik-adik semua,” kata dia.

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.