Bupati Winarti Rela Kotorin Tangan Untuk Bersihkan Sampah

TULANG BAWANG-(PeNa), Bersama jajaran dan unsur TNI, Bupati Tulang Bawang Winarti membersihkan sampah dan kotoran di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Komplek Perkantoran Pemda Baru Tiuh Tohow Menggala, Jumat (7/9).
Kegiatan gotong royong tersebut diinisiasi sendiri oleh Winarti sebagai bukti kerja nyata Bergerak Melayani Warga (BMW). Ikut mendampingi kegiatan, Sekda Tulang Bawang Anthoni dan seluruh Kepala SKPD dilingkup Pemkab Tulang Bawang, diantaranya Kadis Kominfo Gunawan. Hadir juga, personil TNI AU dari Pangkalan Lanud Pangeran M Bunyamin dan dari Kodim 0426 TB.
“Alhamdulillah dan terimakasih atas bantuan teman-teman dari TNI AU dan dari Kodim 0426 TB, yang telah mengirimkan personilnya untuk bergotong royong di komplek Pemda Baru lokasi MPP Tulang Bawang, kedepan kami akan minta bantu terus ke kodim dan lanud untuk bergotong royong juga ke pak Kapolres Tulang Bawang, kita akan minta bantu, ” kata Winarti.
Menurutnya, semangat gotong royong merupakan inti kekuatan dalam bekerja dan membangun Kabupaten Tulang Bawang. “Bisa saja ini kita membayar tukang bersih-bersih atau tukang babat, tetapi itu tidak menimbulkan rasa memiliki tempat ini oleh kita, lain halnya kalau kita merasa pernah bersih-bersih. Akan lain sikap kita, ” ujar dia.
Dalam kegiatan ini, BPKAD ditunjuk sebagai koordinator kebersihan berikut mengecat gedung Pemda Baru, dimana rencana bangunan MPP Tulangbawang.
“Mas Rustam (sebut Bupati kepada Kepala BPKAD) harus bisa bersihin itu gedung, rapih dan dibantu kita semua Dinas Lingkungan hidup, Polo-PP, pokoknya kita semua gotong royong karena apapun tantangannya, MPP harus berjalan karena itu salah satu wujud pengabdian kita pada masyarakat,” tegas dia. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *