Gedung Baru Bawaslu Bandar Lampung Akhirnya Diresmikan

BANDARLAMPUNG (PeNa)- Setelah menunggu lima bulan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, Rahmat Bagja, bersama Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, meresmikan Gedung Bawaslu Kota Bandar Lampung di Way Besai, Pahoman, pada hari Selasa (14/5/2024).

Gedung Bawaslu ini merupakan hibah dari Pemkot Bandar Lampung pada tahun 2023 untuk mendukung kegiatan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu.

Bacaan Lainnya

“Peresmian gedung ini sebenarnya agenda yang tertunda. Yang pertama ada kampanye, lalu penghitungan suara. Jadi, seharusnya gedung ini diresmikan bulan Januari yang lalu, tapi karena keterbatasan waktu, kita baru bisa meresmikannya hari ini,” kata Rahmat Bagja saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan peninjauan di gedung baru tersebut.

“Tadi kita sudah melakukan tinjauan juga, Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandar Lampung yang telah menghibahkan gedung ini, sehingga Bawaslu Kota Bandar Lampung bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Eva Dwiana, yang mengaku sudah menunggu selama 5 bulan untuk acara peresmian ini, karena pembangunan gedung ini sudah rampung sejak akhir tahun 2023 lalu.

“Alhamdulillah, kita sudah resmikan gedung baru Bawaslu Kota Bandar Lampung. Harapan kita, gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan fasilitasnya juga sudah sesuai aturan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.