Gubernur Buka Konferensi XI PWI Provinsi Lampung

 

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Konferensi XI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung dengan tema ‘Mempererat Kebersamaan Pers Mendukung Lampung Berjaya digelar di Hotel Sheraton Kota Bandarlampung, Kamis (02-03/12/2021).

Kegiatan tersebut hanya diikuti oleh 25 persen peserta dari 505 wartawan yang memiliki hak suara pada pemilihan Ketua PWI Provinsi Lampung periode 2021-2026 mendatang. Dan, ada lima bakal calon Ketua PWI Lampung serta tiga Calon Dewan Kehormatan PWI Lampung periode 2021-2026.

Hadir untuk membuka konferensi tersebut adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan didampingi Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, jajaran Dewan Penasehat, IKWI Lampung dan sejumlah pengurus lainnya serta beberapa tamu undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung dan anggota legislatif provinsi setempat.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan bahwa banyaknya media baik cetak, online dan elektronik masih diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga dapat menyajikan pemberitaan yang baik.

“PWI Lampung meningkatkan kualitas terus menerus dan telah mendapatkan tiga penghargaan PWI terbaik dari PWI Pusat yang diserahkan dibeberapa kesempatan, ” kata dia.

Menurutnya, untuk kepengurusan periode mendatang dipastikan merupakan wartawan utama yang memiliki kompetensi terbaik dan dapat membawa ke arah lebih baik dari yang sekarang.

“Atas nama pengurus PWI Lampung 2016-2021, kami mohon maaf atas segala kekeliruan baik yang sengaja maupun tidak disengaja dan mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi seluruh rekan – rekan dipengurusan maupun dari daerah, ” ujar dia.

Lalu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari juga mengapresiasi kegiatan konferensi guna menentukan masa yang akan datang.

“Saya apresiasi kegiatan ini berjalan dengan tertib, hadirnya para wartawan senior pada acara ini dapat membawa kerberkahan dalam memilih ketua mendatang, ” tutur dia.

Sebelum membuka konferensi XI PWI Lampung 2021, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku Ketua Satgas Covid-19 memperbolehkan kegiatan berlangsung dengan duduk berdekatan.

“Alkhamdulillah, Lampung menempati terbaik penanganan pandemi covid-19 dan sekarang masih tetap dilevel satu. Karenanya, jangan juga bangga, masih ada varian baru yang masih kita waspadai yang sekarang sudah muncul dibagian eropa,” tutur dia.

Kemudian, untuk peringatan Hari Pers Nasional tahun 2024 Provinsi Lampung Arinal mengatakan siap menggelarnya sesuai dengan tawaran Ketua Umum PWI Atal S Depari.

“Nantinya, kita siap melaksanakan HPN Tahun 2024 di Provinsi Lampung mendatang, gak hebat hebat amat provinsi lain yang menggelar HPN, kita juga bisa, ” tegas dia.

Kegiatan konferensi tersebut dilangsungkan dengan disiplin protokol kesehatan diantaranya cuci tangan, cek suhu badan dan mengenakan masker dan duduk dengan jarak tertentu.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *