Soal Pariwisata, Pesawaran Juara Dua Nasional

 

P E S A W A R A N – (PeNa), Tentang pariwisata, Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah meraih juara dua pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021dan pialanya diserahkan langsung oleh Deputi Pemasaran Kemenparekraf RI di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021) kemarin.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan bahwa piala dan penghargaan tingkat nasional tersebut direbut dengan mengalahkan ratusan daerah lainnya.

“Alkhamdulillah, Kabupaten Pesawaran berhasil meraih juara dua Nasional dalam ajang API Award 2021 mengalahkan 260 Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang dilakukan di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan,” kata Ketut,Rabu (01/12/2021).

Menurutnya, Pemkab Pesawaran berhasil meraih juara Nasional dalam kategori Brand Pariwisata. “Brand Pariwisata kita yaitu ‘Kemilau Pesawaran’ yang digagas oleh pak Bupati (Dendi Ramadhona) berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga Brand tersebut bisa diterima dengan baik dan menyabet gelar juara,” ujar dia.

Diterangkan, bahwa gelar juara ini tidak lepas dari tangan dingin Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam mendorong kesejahteraan pada sektor pariwisata dengan berbagai inovasinya yang terus dilakukan.

“Tentunya support dan pembinaan secara terus-menerus terhadap seluruh destinasi wisata di Bumi Andan Jejama oleh pak Bupati bisa memiliki progres yang baik bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang memang terlibat langsung dalam sektor pariwisata di Kabupaten Pesawaran,” terang dia.

Ia menegaskan, keluarnya Pariwisata Kabupaten Pesawaran sebagai juara dua pada API Award 2021 tidak lantas jumawa dan menanggap telah selesai. Namun, harus menjadi acuan agar kedepan dapat lebih baik.

“Saya juga berharap apa yang telah kita raih ini bisa berdampak positif bagi dunia pariwisata kita, sehingga bisa menjadi stimulan, apalagi memang saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang cukup berdampak pada sektor pariwisata kita,” tegas dia.

 

 

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *