Hari Pahlawan Harus Jadi Energi Dan Semangat Baru

PESAWARAN-(PeNa), Wakil Bupati Eriawan memimpin Upacara Hari Pahlawan Ke-73 di Lapangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran,Senin (12/11).
Sedianya, peringatan Hari Pahlawan jatuh pada tanggal 10 November. Namun, karena ditanggal tersebut tepat dihari Sabtu dan hari libur maka upacara dilaksanakan pada Senin. Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita.
“Di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya, ” kata dia.
Diungkapkan, momentum rangkaian hari pahlawan juga menjadi semangat dan energi baru. “Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia, ” ungkap dia.
Sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.
“Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur, ” ujar dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *