PPK Tanjung Senang Gelar Rapat Pleno Terbuka DPT HP-1

Bandar Lampung (PeNa)-Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tanjung Senang menggelar Rapat Pleno Terbuka Peneteapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT HP-1) dalam rangka Pemilihan Umum 2019 ditingkat Kecamatan. Kegiatan digelar di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung.

Hadir dalam Rapat tersebut, Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Tanjung Senang, Perangkat Pemerintah ditingkat Kecamatan, Kapolsek Kedaton diwakili Kapolsubsektor Kecamatan Tanjung Senang, Komandan Koramil Kecamatan Kedaton diwakili Babinsa Kelurahan Tanjung Senang, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Tanjung Senang Hobi Harta dan Anggota, Ketua dan Anggota PPS se Kecamatan Tanjung Senang, serta PPL se Kecamatan Tanjung Senang, serta Partai Politik Peserta Pemilu diitingkat Kecamatan.

Menurut Ketua PPK Kecamatan Tanjung Senang Sarbini, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT HP-1) Kecamatan Tanjung Senang dalama rangka Pemilihan Umum tahun 2019 berdasarkan Surat Edaran Ketua KPU RI perihal Peneyempurnaan DPT HP-1, guna menindaklanjuti Data dari 31 juta Pemilih yang direkomendasikan Bawaslu serta masukan dari Partai Politik Peserta Pemilu yang sebelumnya telah dilakukan Pencermatan melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih atau yang lebih dekat kita kenal dengan sebutan #GMHP.

Adapun dalam berita acara disebutkan Pemilih Baru berjumlah 2675 pemilih, dengan rincian laki-laki berjumlah 1.300 dan perempuan berjumlah 1.375, pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 282 pemilih, laki-laki 136 dan perempuan berjumlah 146, pemilih yang dilakukan Perbaikan Ubah Data sebanyak 214 dengan rincian laki-laki berjumlah 97 dan pemilih perempuan sebanyak 117 yang tersebar di 137 TPS dari masing-masing Kelurahan di Kecamatan Tanjung Senang.

“kita harapkan untuk Kecamatan Tanjung Senang semua Pemilih harus menggunakan Hak Pilihnya dan jangan sampai Golput, ujar Ketua PPK Kecamatan Tanjung Senang SARBINI”.

Sementara itu Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Tanjung Senang, Hobi Harta meminta kepada Penyelenggara Pemilu khususnya PPK dan PPS untuk bekerja sama secara maksimal dan saling bersinergi antar dua lembaga, agar pemilu nantinya berjalan lancer.

Senada kata Panwaslu Kecamatan Tanjung Senang menghimbau agar validasi Data harus akurat, baik Pemilih Baru, Pemilih yang TMS, maupun pemilih yang dilakukan Perbaikan atau Ubah Data juga harus Valid, dan dilapangan Panwaslu akan bekerja sama secara maksimal dengan Pengawasan yang maksimal juga, cetusnya.(Carles.SSP82)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *