Kapolres Pesawaran Bagi Alquran Di Pesawaran Indah

PESAWARAN-(PeNa), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres)  Pesawaran, Ajun Komisaris Besar Polisi Syarhan bagikan Alquran kepada beberapa anak-anak yatim di Dusun Wonorejo 2,Desa Pesawaran Indah,Kecamatan Way Ratai, Sabtu (10/6).
Kegiatan tersebut dilakukan bersama Bupati Dendi Romadhona dan unsur pimpinan Kabupaten Pesawaran. “Semoga bisa dimanfaatkan untuk bertadarus. Lebih giatlah membaca alquran dan beribadah sholat tarawih serta jalankan ibadah puasa dibulan yang penuh rahmat ini, ” kata Kapolres AKBP Syarhan.
Pesannya kepada anak-anak yatim tersebut, bahwa keadaan jangan menjadi kendala dalam melakukan kegiatan belajar. Baik belajar agama maupun yang formal. “Keadaan jangan menjadi kendala dalam menjalankan ibadah, terlebih dalam beribadah puasa, ” harap dia.
AKBP Syarhan juga meminta kepada orang tua agar senantiasa mengawasi putra putrinya dalam kesehariannya.”Banyaknya pengaruh dari dunia maya, sangat berdampak negatif jika tidak disertai pengawasan orang tua. Seperti informasi tentang radikalisme yang menyesatkan, untuk itu tetaplah ajarkan pada putra putri untuk belajar sesuai kurikulum yang ada. Jangan sampai menjadi simpatisan pengaruh ISIS, ” terang dia.
Kapolres Syarhan juga menegaskan, bahwa pengaruh pergaulan bebas dan bahayanya narkoba juga harus menjadi prioritas. “Orang tua harus melibatkan diri dalam keseharian putra putri, agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas dan mengkonsumsi narkoba, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.